Skip to main content

Apa betul Toyota Calya itu double Blower?

Mobil keluaran Toyota yang satu ini adalah adiknya dari Avanza dan kakak dari Agya kalau dari segi harganya. Dengan rentang harga 140jutaan memang belum layak disebut sebagai LCGC yang konsep awalnya adalah mobil dengan rentang harga 100 jutaan. Dan kehadiran Toyota Calya atau Daiharsu Sigra merupakan pukulan yang cukup telak untuk perkembangan Datsu GO+ yang sudah melenglang tanpa lawan untuk kelas LCGC 7 seater.

Tapi harus kita ingat juga bahwa Toyota Calya dan Daihatsu Sigra secara harga jauh diatas Datsun GO+. Selisih 30 jutaan sepertinya cukup untuk merubah Datsun GO+ senyaman apapun. Ingat loh 30 juta bukan uang yang sedikit untuk mempercantik Datsun GO. Velg R17 atau R18 menggunakan bodykit, pasang double blower, jok kulit MB tech sepertinya mungkin juga untuk pasang audio full jedak jeduk.

Nah soal AC Toyota Calya yang double blower apakah memang double blower atau nyambung dari depan?

Kalau kita perhatikan gambarnya adalah seperti dibawah ini.
Apa betul Toyota Calya itu double Blower?
AC single blower Calya yang diklaim double blower.

Kira-kira ini disebut double blower atau nyambung dari depan? Begini mas bro, Kalau double blower tentu ada panel khusus lagi untuk menyalakan blower sepertinya punya Avanza. Dan ada juga panel untuk menyeting kecepatan blowernya. Lalu dengan Toyota Calya ini bijimane?

Kembali ke gambar om bro. Disana kan cuma ada kisi-kisi keluarnya angin aja, artinya ga ada blowenya, dan kalaupun ada tuh blower disimpan dimana? kecil gitu kayak airscop kan keliatannya.

Kesimpulan pertama saja adalah bahwa spesifikasi selama ini yang digadang-gadang sebagai mobil yang mempunyai double blower ternyata kurang betul, karena ternyata ac yang keluar di baris kedua adalah ac dari depan yang disambung kebelakang, dan ketika didepan dimatikan otomatis di belakang juga akan terpanggang alias tanpa AC. Nyimak sampe sini?

Kita tunggu saja updatenya apakah ada yang akan komentar dengan tulisan saya ini?

Jadi inget punya Grand Livina juga, tapi dibawah kayak gini. Dan alasan Grand Livina tidak menggunakan double blower sampai versi terbaru karena Nissan menggklaim bahwa aerodinamis dari Grand Livina telah sesuai dan sampai saat ini pun konsumen termasuk saya merasa puas untuk hembusan AC sampai belakang.
AC belakang Nissan Grand Livina dipakai di Datsun GO+
AC belakang Nissan Grand Livina dipakai di Datsun GO+

Kalau di iklan dan spesifikasinya bilang double blower tapi ternyata hanya single blower dan nyambung dari depan apakah ini bukan pembohongan publik?
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar