Skip to main content

Tips menyalip kendaraan yang benar dan aman ala pereli Hiroshi Masuoka

Kondisi jalanan tidak selamanya lancar, kadang ketika kita sedang lancar tiba-tiba didepan ada kendaraan yang berjalan pelan. entah karena trouble atau memang kecepatan rendah karena akan berbelok. Dan kondisi seperti itu akan membuat kita terpaksa mau tidak mau harus menyalip kendaraan tersebut.

Tapi, untuk menyalip kendaraan didepan kita, kita harus mengetahui bagaimana tips yang aman dan benar. Karena salah-salah perhitungan dalam menyalip kendaraan bisa berakibat fatal. Minimal mobil rusak dan maksimal hilangnya nyawa kita dan orang sekitarnya.
Tips menyalip kendaraan yang benar dan aman ala pereli Hiroshi Masuoka
Tips menyalip kendaraan yang benar dan aman.
Mantan pereli Dakar tahun 90-an Hiroshi Masuoka memberikan tips aman pada saat kita akan menyalip kendaraan di depan kita. Berikut tips dari Masuoka.

Yang pertama kita harus memastikan jarak dengan kendaraan di depan kita cukup untuk menyalip, menurut Masuoka jarak aman untuk menyalip adalah 30 meter.

"Lihat jaraknya yang penting aman dengan yang di depannya dulu, yang aman 30 meter, kalau anak muda itu kan maunya mepet-mepet sering terjadi kecelakaan" ujar Masuoka, disela-sela test ride dan test drive, di Bandung, Sabtu (30/7/2016).

Selain itu kecepatan kendaraan kita juga harus lebih cepat dari kendaraan yang berada di depan kita."Speed kita juga harus kita pastiin lebih cepat dari kendaraan," lanjut Masuoka.

Sementara pada saat keadaan hujan, jarak yang harus dijaga dengan kendaraan depan yaitu 45 meter. "Kalau hujan itu 1,5 kalinya dari jarak pas lagi nggak hujan, sekitar 45 meter," tutur Masuoka.

Semoga berguna untuk kita semua.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar