Skip to main content

Modifikasi boleh tapi perkabelan jangan sampai lupa dan semrawut.

 Hello om bro.
Ketemu lagi dengan tulisan saya mengenai otomotif. Nah bahas-bahas soal modifikasi memang tidak ada hentinya ya om bro. Mau model seperti apapun bisa dibuatkan asal ada duit. Ban keren, bodykit spesial edition yang cuma ada 1 di dunia, cat warna warni atau cutting sticker yang paling keren dengan model 3D lampu blink-blink boleh saja.

Tapi kadang modifikasi ada hal yang sering dilupakan banyak orang yakni perkabelan.

Kebanyakan dari orang-orang yang modifikasi hanya mementingkan penamppilannya saja, ketika dilihat sistem perkebelannya acak-adut ga jelas kemana alurnya seperti gambar dibawah ini.
wiring mobil berantakan
Kabel berantakan kayak gini gimana beresinnya?
Yakinlah siapapun akan menyerah kalau disuruh benerin kabel smrawut kayak gini. Ga jelas kabel untuk apa, ga jelas juga warnanya menuju kemana. Kalu udah kayak gitu mau ga mau harus di urut lagi kabel secara total. Kalau udah diurut secara total harus ngabisin waktu kurang lebih 2 mingguan dan biaya yang tidak sedikit. INi sih seperti bikin wiring mobil baru saja, bener-bener merakit kabel dari awal.

Untuk kasus seperti ini memang tidak banyak bengkel yang mau ngerjain, selain karena ribet dan ga jelas kalau tidak mengerti secara keseluruhan mendingan dibeliin wiring copotan yang sgelundung aja.

Silahkan dicek lagi kabel-kabelnya om bro, jangan sampai mobil keren tapi wiring acak-acakan seperti ini kan jadi keki ngerjainnya.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar