Skip to main content

Daihatsu Sigra bukan mobil kaleng biasa. Lihat saja rangkanya.

Rangka Daihatsu Sigra
Rangka Daihatsu Sigra
Daihatsu sepertinya semakin pede dengan diluncurkannya Daihatsu Sigra. Walaupun di gadang-gadang dengan fitur yang lumayan keren dibandingkankan sang kakak Xenia, tapi Daihatsu membantah dengan memberikan penjelasan kepada konsumennya diacara GIIAS minggu ini.

Di boot Daihatsu sendiri, SIgra memang menjadi primadona dibandingkan mobil lainnya, entah karena baru atau karena adanya mobil rangka dari Daihatsu Sigra sendiri yang diwarnai untuk membedakan jenis bahan dan kekuatannya. Pihak Daihatsu mengklaim bahwa Daihatsu Sigra bukan mobil kaleng.

Warna-warni dalam mobil rangka tersebut mempunyai arti masing-masing. Warna kuning misalnya, dilabur pada pelindung bodi samping  yang dikatakan siap mengalirkan benturan ke atas dan bawah, sehingga kabin selamat dari benturan. Warna oranye metalik, yang merupakan warna dominan, menunjukkan material baja yang siap menahan benturan untuk dialirkan ke atas, samping, dan bawah, demi melindungi kabin. Warna abu-abu adalah material baja ringan, namun punya kekuatan sama dengan baja solid. Lebih ringan 30 persen membuat Sigra lebih irit bahan bakar.

Rangka bodi samping warna oranye juga disebut menjadi kerangka yang kuat untuk menahan benturan samping. Rangka bagian lantai juga dikuliti, dan dituliskan bahwa besi-besi yang ada di sana sudah didesain sedemikian rupa untuk menahan benturan dari segala arah.

Menariknya, Daihatsu juga menunjukkan posisi kantung udara. Dashboard pun diiris-iris, dan di dalamnya ada kantung udara yang siap mengembang jika ada benturan.

Setir yang dipasang pun berjenis colapsible steering column, yang artinya, bahwa sistem kemudi dapat patah ketika terjadi tabrakan. Setir akan turun menjauh dari penumpang saat patah.

Gimana? Bisa diterima mengenai spesifikasi keamanan dari Daihatsu Sigra diatas? Silahkan diorder ke Dealer terdekat.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar