Skip to main content

Pro kontra petisi di change.org Orang tua bisa dipenjara jika memberikan anaknya motor.

Pernah melihat anak kecil membawa motor sendiri? boncengan 2 orang sama temennya atau bahkan bisa muat 4 orang anak kecil? Jika pernah tentu kita berpikir kenapa orang tuanya membiarkan anaknya membawa motor sendiri? Apakah kurang informasi mengenai kecelakaan bermotor anak kecil. Bahkan untuk sebagian orang beranggapan jika memberi motor kepada anak yang belum cukup usia ibarat memberikan mesin pembunuh secara tidak langsung.

Sekarang ini juga sedang diramaikan diberbagai media online dan media sosial lainnya mengenai sebuah petisi dari Chenge.org mengenai larangan orang tua memberikan motor kepada anak kecil. Seperti yang telah kita ketahui  bahwa Change.org adalah sebuah media petisi online yang mulai terkenal beberapa tahun belakangan ini. Yang pernah terkenal karena Change.org juga adalah ketika petisi untuk menghapus penalty saat motoGP antara rosi dan marquez (koreksi kalau salah). Ribuan orang menandatangi secara online petisi tersebut. Dan banyak lagi petisi dari Change.org yang booming dan berhasil.

Nah untuk yang sedang ramai saat ini adalah mengenai petisi larangan orang tua memberikan anaknya sepeda motor. Petisi di change.org ini dibuat oleh Saleha Juliandi dengan situs www.salehajuliandi.com. Sejak muncul, petisi ini telah mendapat 6.322 pendukung. Kemudian, petisi ini akan dikirim ke:

    Presiden Republik Indonesia
    Ir. H. Joko Widodo
    Kapolda
    Kapolri
    Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

    1 pengambil keputusan lainnya .

Berikut isi petisinya:
Pro kontra petisi di change.org Orang tua bisa dipenjara jika memberikan anaknya motor.
Petisi online melarang orang tua memberi anaknya sepeda motor

Jika menurut anda gimana mengenai petisi ini? Apakah setuju atau akan tetap memberikan anak sarana sepeda motor? Informasi terbaru dengan adanya petisi tersebut, pihak kepolisian pun sedang mengkaji aturannya, Bisa jadi orang tua terkena pasal kelalain dan bisa dipenjara.

Kalau menurut saya sendiri, Pro kontra memberikan motor kepada anak ini adalah disatu sisi kadang orang tua merasa bangga ketika anaknya sudah bisa membawa motor sendiri. Bisa disuruh untuk beli ini itu sendiri, artinya effisiensi walaupun resiko lebih besar. Tapi dibalik effisiensi tersebut ternyata memberikan motor kepada anak adalah salah besar, karena seperti kebanyakan orang bilang bahwa motor ini bisa menjadi mesin pembunuh ketika tidak tepat sasaran. Jangankan bawa motor bener, kaki aja ga sampe ketanah ketika berhenti.

Kalau menurut anda gimana?
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar