--> Skip to main content

Cara memperbaiki masalah RPM Chevrolet AVEO yang naik turun.

Aveo, salah satu produk chevrolet ini masuk dalam segmen 5 seater bersanding dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan sejenis city car lainnya. pertama kali keluar pada tahun 2003 hingga 2009 yang terakhir keluar dengan upgrade lampu depan dan beberapa fitur interior dan bumper.

Untuk kali ini IndoBlazer tidak akan mengupas mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil ini, tapi akan memberikan informasi berharga bagaimana cara memperbaiki masalah RPM yang naik turun atau bahkan naik hingga 4000 RPM.

Cara memperbaiki masalah RPM Chevrolet AVEO yang naik turun.
Cara memperbaiki masalah RPM Chevrolet AVEO yang naik turun.

Dari beberapa informasi mengenai masalah ini memang biasanya IAC yang menjadi penyebab utamanya. Ganti dan beres. Dan hal ini memang sudah lumrah untuk semua mobil injeksi, ketika ada masalah RPM yang naik turun pasti karena IAC yang rusak atau error. Dan ini juga berlaku untuk Blazer dan bahkan mobil Avanza sekalipun.

Tapi bagaimana jika sudah diganti IACnya tapi masih saja terjadi masalah RPM yang naik turun?

IAC sudah ganti tapi masih saja RPM naik turun.
- Coba menggunakan Pertamax, memang ada sedikit berkurang naik turunnya tapi tidak sembuh.
- Menggunakan carbon cleaner untuk membersihkan saluran IAC dan saluran busi juga dicleaner.
- dan yang terakhir adalah coba cek soket IACnya apakah longgar atau malah sudah error dan ini adalah salah satu penyakitnya yang banyak dialami oleh member Aveo di Group Facebooknya.

Bagaimana? Ternyata masalah naik turun RPM yang tidak stabil pada Chevrolet Aveo ini sangat simple, Hanya karena soket yang longgar bisa membuat tidak nyaman dan RPM naik turun.

Silahkan share dan komentar jika artikel ini berguna untuk kita semuanya
.- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar