Tanda-tanda, Penyebab dan Kisaran harga ganti stabilizer depan Xenia Avanza

Tanda-tanda, Penyebab dan Kisaran harga ganti stabilizer depan Xenia Avanza

Hello om bro. Artikel trouble shoot kali ini akan membahas mengenai penyakit akut pada kaki-kaki mobil kembar Xenia Avanza.

Penyakit yang satu ini terasa ketika melewati jalan yang agak keriting, stir bergetar tapi tidak lari-lari terlalu banyak dan kadang ada suara jeduk-jeduk kalau jalan pelan atau saat rem. Masalahnya kemungkian adalah karena kaki-kaki ada yang bermasalah dan salah satunya adalah ketika usia dari stabilizer yang sudah mulai rusak.

Lalu apa saja sebenarnya yang menandakan si stabilizer ini harus diganti? Yuk kita ketahui  

ciri-ciri dari stabilizer yang sudah mulai rusak.

– Mobil akan terasa bergetar ketika diajak jalan lurus dan rata.
– Ada bunyi-bunyi gluduk dari bawah terutama dari bagian ban kiri atau kanan, biasanya ketika direm pun ada bunyi gluduknya.
– Saat di cek atau ketika di spooring akan terasa dari bautnya yang terasa enteng seperti longgar dan secara normalnya adalah akan seret atau agak berat.
Baca juga :  Cara memperbaiki masalah RPM Chevrolet AVEO yang naik turun.

Lalu apa saja penyebab dari rusaknya stabilizer ini?

Secara part ini mempunyai fungsi yang cukup berat untuk mengimbangi kondisi kaki mobil seperti namanya yang stabilizer berarti menstabilkan laju mobil jadi tugas yang berat ini menjadikan part ini bisa mengalami lebih cepat rusaknya, tapi tergantung dari jalur yang di lalui juga setiap harinya.
Yuk kita simak apa saja penyebab dari rusaknya stabilizer ini.
1. Sering melalui jalan yang rusak.
2. Usia dari part
3. adanya kesalahan dalam pembelian part atau pemasangan, misalnya menggunakan part KW dan pemasangan tidak pas.

Kalau ganti part stabilizer ini berapa harganya dan berapa biaya pemasangannya?

Untuk stabilizer Xenia Avanza ini mempunyai harga yang bervariasi tergantung barangnya dan dimana pasangnya. Harga paling murah yang saya ketahui ada yang 50ribu per ban, jadi sepasang hanya 100 ribuan dan yang paling mahal hingga 1,2 juta sudah termasuk pasang dan spooring di Bengkel Resminya. Bahkan untuk  variasi harga dan pemasangan yang saya pantau dari group AXS mempunyai rentang harga yang berbeda-beda juga, ada yang bilang 200an sepasang sama pasang, ada yang 300 sepasang ada yang 650 sepasang bahkan yang paling mahal sampe 1,2 juta sepasang sudah sama pasang dan spooring. Entah yang benar yang mana karena harga beda-beda tergantung tempatnya walaupun semuanya beranggapan barang Ori.


Tanda-tanda, Penyebab dan Kisaran harga ganti stabilizer depan Xenia Avanza

stabilizer depan original Xenia Avanza

Tapi untuk antisipasi sementara bisa juga diakalin dengan di press lagi, mudah-mudahan bisa kuat seumur mobil sampai ada duit buat beli yang baru. Atau bisa juga dengan membali karetnya aja.


Untuk sparepartnya sendiri antara KW dan Ori hampir susah dibedain, Ada yg part numbernya 48820-B0010 ada jg 48820-BZ010 sama-sama mempunyai stiker original dan barcode. Untuk antisipasi mungkin lebih baik membeli partnya di dealer resmi bisa sekalian pasang walaupun harga akan lebih mahal, atau beli partnya saja di bengkel resmi dan pasang sendiri atau di bengkel langganan kita. Yang mana saja yang penting mobil kembali bisa ngacir diatas 100 kilometer perjam tanpa goyang dan getar.

Mengingat akan safety terhadap diri sendiri, penumpang atau keluarga kita untuk part-part krusial yang menopang kinerja mobil kita lebih baik mempercayakan kepada sparepart original dan dikerjakan di bengkel yang terpercaya juga. Betul ga?
Baca juga :  Solusi Nissan Grand Livina tidak bisa di reset RPM setelah tune up.

Monggo di share jika artikel ini bermanfaat untuk semua pengguna mobil Xenia Avanza.
Terima kasih.

Sumber : Group AXS(Avanza Xenia Solution)

Bantu support klik ya om..



1 Response to "Tanda-tanda, Penyebab dan Kisaran harga ganti stabilizer depan Xenia Avanza"

  1. Hey There. I found your weblog the usage of msn. This is a
    really well written article. I will make sure to bookmark it
    and return to learn more of your useful info. Thanks for the post.

    I will certainly return.

    ReplyDelete

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / D9CCCDD7]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer