Skip to main content

Inilah kelebihan Ertiga Diesel dibandingkan versi Bensin.

Suzuki ertiga diesel hybrid baru saja dirilis selasa kemaren. SIS (suzuki Indomobil Sales) meluncurkan mobil ini untuk melengkapi kelas MPV yang sekarang diisi oleh sikembar Xenia avanxa, mobilio dan chevrolet spin. Tapi untuk rival kuatnya menurut saya adalah Chevrolet spin walaupun pabrikanya sudah tidak disini lagi, tapi unit CBUnya masih ada dijual.
Inilah kelebihan Ertiga Diesel dibandingkan versi Bensin.

Selain dari sisi mesin yang berbeda dengan versi bensin, sebenarnya apalagi yang membedakan Ertiga Diesel ini?

Jika dari harga memang diakui selisih lebih tinggi 5 juta dibandingakan versi bensin, tapi dari sisi interior dan exterior juga sepertinya ada perubahan yang berarti untuk ertiga diesel ini.

Yuk kita simak apa saja perubahan dari sisi interior dan exterior dibandingkan Ertiga versi bensin.

Ertiga diesel ini juga disebut sebagai AMIN yang artinya Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Lalu apa saja arti dari AMIN ini?

Untuk kata Aman, S‎uzuki New Ertiga Diesel Hybrid masih tetap menyematkan fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, Dual SRS air bag & leveling lamp feature. Perbedaan pada bagian ini yaitu penggunaan parking sensor di empat titik dan tambahan rear defogger pada kaca belakang, sehingga mampu menghilangkan kabut.

Untuk unsur Mewah, tetap disematkan, baik secara eksterior, desain dan teknologi yang digunakan.

Sementara untuk kata Irit yaitu berkat penggunaan teknologi mesin terbaru seperti New Technology Hybrid (Smart Hybrid  Vehicle by Suzuki) yang dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) sehingga diklaim menjadikan New Ertiga Diesel Hybrid lebih irit.

"Konsumsi BBM yang dihasilkan mencapai 22,6 km/liter, dilakukan di BT2MP-BPPT, pada Januari 2017,"‎ ujarnya.

Sedangkan kata Nyaman, hal ini karena Ertiga Diesel telah dilengkapi fitur-fitur baru seperti Air Conditioning Heater, Day Night Mirror, dan Gear Shift Indicator.

Tertarik memiliki Ertiga Diesel ini? Siapkan saja kocek untuk DP minimal 20 juta untuk mobil yang mempunyai harga jual 219,5 juta ini. Sedangkan untuk pilihan warna saat diluncurkan memiliki 3 warna yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar