Skip to main content

Ikuti 32 cara membuat blog yang disukai pembaca dan banyak pengunjung.

Membuat blog sekarang sudah menjadi sangat-sangatlah mudah. Untuk membuatnya terlihat keren sudah banyak template-template keren yang bisa kita dapatkan dengan gratis. Template untuk blogger atau wordpress sudah banyak yang free untuk berbagai nice blog kita, dan kebanyakan dari template tersebut sudah mempunyai spesifikasi yang seo friendly, mobile friendly dan responsive.

Setelah blog kita terlihat keren dan responsive ternyata pengunjung blog kita sepi-sepi aja. Sudah update tiap hari dengan artikel yang panjang-panjang tapi visitor tiap hari cuma dalam hitungan jari. Hal tersebut yang membuat semangat ngeblog menjadi turun, bahkan akhirnya meninggalkan dunia blogging.

Tujuan dari blogging selain sekedar berbagi informasi, mencari uang tambahan dari iklan juga menjadi salah satu tujuan dari kita menulis di blog tersebut. Nah kalau tujuan kita dapat duit tapi pengunjung sepi bagaimana dapat duit? Untuk daftar adsense saja membutuhkan Unique Visitor yang lumayan tinggi agar bisa di approve oleh pihak Google. Nah kalo visitor kita hitungan jari lalu gimana mau diterima lamaran kita oleh Google? dilirik juga belum tentu!

Jadi bisa di sebut percuma desain udah keren kalau ga ada yang liat. Bener ga?

Nih saya coba kasi 32 cara agar pengunjung mau berbetah tinggal di blog kita, pengunjung datang lagi untuk melihat update blog kita, seneng berbagi dalam komentar. Intinya blog kita jadi blog hidup yang produktif, interaksi antara penulis dan pembaca juga hidup. Dan dengan adanya interaksi tersebut, Google bot akan menilai kalau blog kita ini hidup, green, bagus dan ini akan lebih mudah dalam pendaftaran Google Adsense.

Yuk kita simak 32 cara membuat tulisan blog agar pembaca betah berlama-lama, balik lagi dan senang komentar di blog kita.
Ikuti 32 cara membuat blog yang disukai pembaca dan banyak pengunjung.

1. Daftar posting
Saran: Tulis daftar ember, harus-lihat atau harus-do list, daftar 10 alasan untuk (atau tidak ...), daftar top 15 tujuan tempat / film / perjalanan Anda fave, daftar pelajaran Anda bisa belajar dari Celebrity X.
2. Sebuah pro dan kontra posting
Saran: Pilihlah topik / subjek / objek dan penelitian itu yang terbaik yang Anda bisa. Tuliskan kualitas dan menyajikan informasi ini untuk pembaca Anda dalam dua judul: pro dan kontra. Meminta pembaca Anda yang merupakan argumen kuat.
3. A-Z posting
Saran: Menulis A-Z pada niche blog Anda. Sebagai contoh: Sebuah A sampai Z membersihkan tips, make-up tips, tips perjalanan, tips memasak, tips fotografi (atau dalam hal ini blog: A-Z yang terbaik blog alat & sumber)
4. Sebuah profil
Saran: Tulis posting profil pada seseorang yang Anda kenal, seorang blogger yang Anda kagumi, seorang tokoh masyarakat yang tertangkap minat Anda atau bahkan jenis pembaca blog Anda ditujukan. Buatlah rinci dan mendiskusikan mengapa Anda memilih orang atau orang-orang.
5. Sebuah tutorial atau bagaimana-untuk posting
Saran: Apakah Anda terampil dalam melaksanakan tugas tertentu? Atau, apakah ada tugas Anda ingin belajar (bahwa orang lain mungkin akan ingin tahu bagaimana melakukan terlalu?). Mengubahnya menjadi tutorial langkah-demi-langkah menggunakan video, foto atau gips layar. Contoh: Cara mengatur WordPress.
6. Perbandingan
Saran: Bandingkan dua topik, subjek atau objek (video latihan, menulis program, buku mode dll) dan menulis fitur kunci dari setiap sisi-by-side. Latihan ini tidak hanya akan membuktikan menarik untuk pembaca Anda, tetapi dapat membantu Anda akhirnya memilih antara dua hal yang sudah berdebat!
7. Sebuah tinjauan atau kritik pasca
Saran: Dokumen pengalaman Anda dan pikiran pada hotel tertentu, restoran, perjalanan pesawat, mobil Anda sudah test-driven, website baru, kosmetik atau produk pembersih, Film atau TV show baru, e-book, petualangan atau game.
8. Sebuah makeover atau sebelum-dan-setelah posting
Saran: Tampilkan sebelum dan sesudah gambar dari potongan rambut Anda, lemari rapi-up, kamar tidur wallpaper, dapur makeover, diet atau olahraga hasil dan banyak lagi! Pembaca CINTA kekuatan gambar-gambar ini! Mereka memberikan harapan dan inspirasi!
9. Panduan-to ... posting
Saran: Menulis tips, trik dan petunjuk pembaca akan menemukan berguna untuk mengalami tempat (negara atau kota), mencoba sesuatu yang baru (rezim latihan), menggunakan produk atau layanan, atau mencoba sesuatu yang Anda mungkin terampil dalam (menulis pendek cerita atau membeli kamera yang tepat).
10. Sebuah catatan harian
Saran: Untuk blogger yang terbuka untuk mengungkapkan sisi yang lebih jujur ​​mereka, posting buku harian-gaya akan melakukan hal itu! Berbicara dengan bebas tentang pengalaman, apa yang ada di pikiran Anda, harapan Anda atau rencana untuk masa depan atau cerita lucu dari masa lalu Anda.
11. Sebuah kuis
Saran: Gunakan kuis untuk menghibur pembaca atau untuk membantu mereka memahami topik (Berapa banyak yang Anda ketahui tentang warna?). Coba Survei Online Gratis untuk alat kuis atau plugin WordPress Kuis Me.
12. Sebuah berita
Saran:. Menjelajahi headline berita atau siaran pers yang Anda terima untuk menulis posting tentang topik saat ini yang pembaca Anda akan tertarik pada Blogger yang cepat untuk melompat pada berita mungkin baik-dihargai lalu lintas-bijaksana.
13. Sebuah glossary
Saran: Tulis posting mendefinisikan kata yang populer digunakan oleh blogger di niche Anda (seperti glossary situs ini!). Mempromosikannya sebagai pergi-untuk, harus-book mark sumber daya untuk mereka yang baru ke topik, menekankan bagaimana tangan itu untuk mereka untuk merujuk sering. Gunakan Alphabetizer untuk segera menempatkan kata-kata dalam rangka.
14. Sebuah posting live-blogging
Saran: Hidup blogging acara konferensi dapat menjadi cara yang sangat cepat dan mudah untuk tumbuh audiens Anda dan mendapatkan pengikut Twitter baru cepat! Tidak akan acara? Cobalah melakukan hal yang sama dengan acara TV populer - pilih salah satu yang "semua orang berbicara tentang" dan menggunakan hashtag untuk menarik lalu lintas.
15. Sebuah studi kasus
Saran: Studi kasus adalah cara yang bagus untuk menyampaikan informasi (statistik, hasil, data dan sebagainya) dengan cara yang menarik. Misalnya, jika Anda blog tentang cara untuk menghemat uang, Anda bisa bereksperimen dengan mematikan peralatan tertentu selama satu bulan dan membandingkan penggunaan listrik dan biaya dengan bulan sebelumnya.
16. Sebuah vlog
Saran: Jika Anda ingin mencampur hal-hal sedikit, cobalah membuat video sendiri untuk blog Anda. Beberapa pembaca seperti kata-kata, beberapa suara seperti dan beberapa video seperti. Beri mereka semua tiga dan Anda yakin untuk menyenangkan! Berikut adalah beberapa alat vlogging.
17. Sebuah pesawat-posting
Saran: Sempurna untuk ketika Anda kekurangan waktu atau mencoba untuk mempersiapkan posting sebelum menuju berlibur, best-posting menyoroti Anda lima, 10, 15 (terserah Anda!) Posting untuk minggu, bulan atau tahun. Hal ini juga membuat sebuah halaman awal yang bagus untuk pembaca baru yang ingin melihat apa yang telah populer di situs Anda tanpa trawl melalui arsip. Contoh: Tema WordPress Terbaik feminin.
18. Sebuah survei
Saran: Sebuah survei dapat digunakan untuk berbagai alasan. Buat satu untuk mencari tahu apa jenis konten pembaca Anda menikmati atau untuk mendapatkan umpan balik pada masalah yang Anda kemudian dapat berubah menjadi pos lain. Alat seperti Wufoo dapat digunakan untuk membuat survei Anda dapat menanamkan ke dalam posting.
19. Wawancara
Saran: Wawancara cara yang bagus untuk menambahkan konten menarik untuk blog Anda. Menemukan seseorang pembaca Anda akan tertarik untuk belajar dari, dan berbagi info mereka di Q & A format. Juga? Coba mewawancarai diri Anda untuk berbagi pikiran Anda sendiri tentang topik tertentu.
20. Sebuah giveaway atau persaingan
Saran: Giveaways atau kompetisi yang populer dengan blogger karena mereka benar-benar dapat mengarahkan lalu lintas. Menggunakan beberapa dari banyak kompetisi blog dan giveaway alat untuk membuat berjalan dan menggambar pemenang mudah!
21. Sebuah surat terbuka
Saran: Buka surat adalah cara lain Anda dapat menghasilkan konten dalam cara yang menarik. Apakah Anda seorang blogger orangtua menulis untuk anak Anda (Dear Johnny ...) atau blogger mode menulis untuk Anna Wintour, surat terbuka yang cocok untuk semua relung blog.
22. Sebuah webinar atau siaran langsung
Saran: Tuan rumah talk show Anda sendiri! Menggunakan platform seperti Vokle untuk menanamkan video ke dalam posting Anda dan "menerima panggilan" dari pembaca Anda. Banyak menyenangkan dan cara yang berbeda untuk berinteraksi dengan audiens Anda tepat di blog Anda.
23. Sebuah garis waktu posting
Saran: Sebuah garis waktu dapat digunakan dalam banyak situasi. Anda bisa mencoba "Suatu hari di kehidupan ..." listing bagaimana subjek Anda hari dimulai dan berakhir, dan apa yang terjadi di berbagai titik di siang hari. Format ini juga dapat digunakan untuk menutupi, misalnya, pembukaan bisnis, atau peluncuran produk.
24. Sebuah karnaval
Saran: Sebuah blog carnival adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan blogger lain, tetapi juga untuk mengarahkan lalu lintas. Entah mulai Anda sendiri atau berpartisipasi dalam salah satu yang berjalan. Memeriksa alat blog karnaval dan sumber daya.
25. Sebuah menghubungkan round-up
Saran: Sebuah link round-up berguna untuk membuat ketika Anda pendek pada waktu (atau menderita block blog-penulis!). Hanya menulis daftar link Anda berpikir audiens Anda akan menemukan menarik. Memberikan tema untuk membuat bunga seperti 10 tutorial Anda menemukan, 15 pos dari blogger lain dalam niche Anda, atau lima berita paling-menarik Anda sudah membacanya.
26. Sebuah posting tamu
Saran: Membiarkan orang lain posting tamu di blog Anda dapat bermanfaat untuk begitu banyak alasan: menghemat waktu Anda, memberikan Anda kesempatan untuk jaringan dengan orang lain, Anda bisa menerima lalu lintas dari pembaca poster, dan audiens Anda mendapat untuk menikmati gaya yang berbeda penulisan. Periksa My Blog Tamu untuk tamu-poster.
27. Sebuah FAQ
Saran: Jika Anda menemukan pembaca Anda terus-menerus mengajukan pertanyaan yang sama, mengubah jawaban Anda menjadi pertanyaan yang sering diajukan posting! Link dari menu atau sidebar sehingga pembaca baru dapat dengan cepat dan mudah menemukan juga.
28. Sebuah posting audio (podcast)
Saran: Lelah mengetik? Ingin berbicara bebas tentang topik? Telah mencatat konten (seperti wawancara) Anda bisa memanfaatkan? Menawarkan pembaca Anda podcast! Coba AudioJungle untuk musik.
29. cerita orang Pertama
Saran: Tidak ada alat khusus atau sumber daya yang diperlukan untuk yang satu ini! Cukup menceritakan cerita untuk pembaca Anda. Pikirkan sesuatu yang menarik yang mungkin mendidik, memotivasi, menginspirasi atau membuat pembaca Anda tertawa. Mudah!
30. Sebuah visual (bergambar) pasca
Saran: Membuat posting seluruhnya dari gambar dari aplikasi Anda dapat menggunakan seperti Instagram. Coba theming mereka (mis .: "Suatu hari di hidup saya ...", "Apa yang saya pak untuk akhir pekan pergi", "Apa yang saya simpan di tas kamera-gigi saya") atau menciptakan kolase.
31. Sebuah lembar contekan
Saran: Pikirkan baik-baik tentang topik blog Anda. Apa yang akan pembaca Anda suka membaca dalam bentuk contekan atau panduan referensi cepat? Berpikir untuk menciptakan sesuatu yang mereka bisa memesan tanda untuk referensi cepat. Sebagai contoh: HTML Cheat Sheet.
32. Sebuah posting komentar
Saran: Apakah ada tulisan yang telah Anda sangat bersemangat? Gunakan snippits itu untuk menyediakan kerangka kerja untuk posting Anda, dan menambahkan pengalaman anda sendiri untuk setiap paragraf. Jelaskan mengapa Anda lakukan (atau tidak) setuju dengan penulis.
Sumber : Translate dari http://theblogstylist.com/blog-post-ideas/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar