Skip to main content

Puluhan Subaru dan Chevrolet Captiva bekas mobil Google Maps terbengkalai.

Google Maps, siapa yang tidak kenal dengan mesin penunjuk arah milik google ini. Hampir semua orang membutuhkan google maps untuk mencari alamat atau untuk mengirim lokasi ketika ada yang akan bertamu. Google maps ini memetakan hampir 100% seluruh jalanan yang ada di dunia. Menggunakan mobil-mobil yang dinamai street view yang dipasang kamera 360' memutari seluruh area di muka bumi ini, tak terlewatkan juga untuk Indonesia.

Untuk Indonesia sendiri, Google menggunakan mobil keluaran Subaru dan Chevrolet untuk memantau dan memetakan seluruh jalanan di Indonesia. Lalu kalau sudah selesai ini mobil dikemanain ya?
Puluhan Subaru dan Chevrolet Captiva bekas mobil Google Maps terbengkalai.

Hasil pantauan dari member Motuba, di sekitaran Pondok Cabe terlihat puluhan mobil Street View terparkir rapi dan tidak terawat. Masih lengkap dengan stiker Google Maps semua mobil terparkir dihalaman sebuah halaman yang terkunci. Terdapat 1 unit Chevrolet Captiva juga yang masih terlihat masih terpasang kamera untuk memantau seluruh jalanan.

Terdengar kabar kalau semua unit ini sudah sold out alias sudah dilelang dan habis, tapi kalau masih nongkrong di halaman terbuka seperti itu bisa jadi mungkin pembeli sedang mengurus surat-menyuratnya ya om bro. Nah kalo mobil-mobil ini di jual murah juga mungkin sudah berapa ribu kilometer ya yang dilewatinya. Walaupun usia mobilnya masih terbilang muda.

Nah kalo meminang mobil ini juga mikir sparepartnya. Mobilnya murah sparepartnya langka dan mahal. Jadi?..

Berikut galerynya.
Puluhan Subaru dan Chevrolet Captiva bekas mobil Google Maps terbengkalai.
Terparkir dan sudah ditumbuhi ilalang.

Puluhan Subaru dan Chevrolet Captiva bekas mobil Google Maps terbengkalai.
Terparkir rapi Subaru bekas mobil Google Street View

Puluhan Subaru dan Chevrolet Captiva bekas mobil Google Maps terbengkalai.
1unit Captiva masih lengkap dengan kamera Google Street View

Sedikit informasi mengenai apa itu Google Street View dari Wikipedia:
Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar. Ketika diluncurkan tanggal 25 Mei 2007, hanya lima kota yang dimasukkan. Kemudian berkembang ke lebih dari 40 kota AS, dan meliputi pinggiran kota, dan kota-kota terdekat.

Google Street View, ketika dioperasikan, menampilkan foto yang sebelumnya diambil oleh kamera di atas sebuah kendaraan, dan dapat dijelajahi menggunakan tombol panah di keyboard atau mouse dengan menekan panah di layar. Menggunakan cara ini, foto dapat dilihat dalam berbagai ukuran, dari arah manapun, dan berbagai sudut. Garis yang diperlihatkan di sepanjang jalan menandai arah yang diikuti oleh jalan itu.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar