--> Skip to main content

Geely Emgrand7 Sedan.

Geely Emgrand7 Sedan.
Geely Emgrand7 Sedan.

Hello om bro, Pernah denger mobil Geely?
Yups, mobil yang katanya buatan china itu sekarang sudah ada beberapa modelnya om bro. Dulu yang terkenal adalah Geely Panda dan 1 lagi jenis SUV. Sekarang adalah nih Geely Emgrand7 Sedan om bro. Bentuknya sedan dan jika dilihat dari Interiornya dan exteriornya mungkin tidak akan menyangka kalau harga mobil ini dibawah 200 jutaan om bro.

Yuk kita lihat saja dulu galerynya.
Geely Emgrand7 Sedan. depan
Geely Emgrand7 Sedan. depan

Geely Emgrand7 Sedan.-interior
Geely Emgrand7 Sedan.-interior

Geely Emgrand7 Sedan.-belakang
Geely Emgrand7 Sedan.-belakang

Geely Emgrand7 Sedan.-bagasi
Geely Emgrand7 Sedan.-bagasi

Geely Emgrand7 Sedan.-mesin
Geely Emgrand7 Sedan.-mesin

Geely Emgrand7 Sedan.-sunroof
Geely Emgrand7 Sedan.-sunroof

Geely Emgrand7 Sedan.-sunroof
Geely Emgrand7 Sedan.-sunroof

Geely Emgrand7 Sedan.-remote
Geely Emgrand7 Sedan.-remote


Menurut salesnya nih om bro, kalao Geely Emgrand7 Sedan ini mempunyai lisensi Volvo om bro. Jadi citra rasa eropanya kental banget nih. Secara spesifikasi singkatnya sih monggo ya om bro.

transmisi manual
memiliki sunroof
lampu projie.
Mesin 1800cc

Mobil ini belum banyak dijalanan nih  om bro, kalo minat silahkan komentar aja dibawah nanti dibantu untuk tanya jawabnya.

Secara spesifikasi lengkapnya yang saya ambil dari https://www.oto.com/mobil-baru/geely/emgrand7

Geely yang secara resmi dikenal sebagai Zhejiang Geely Holding Group Company Ltd ,merupakan sebuah perusahaan otomotif asal China. Selain mobil, perusahaan ini juga memproduksi sepeda, mesin, dan transmisi serta sel mobil dengan menggunakan merek Volvo dan Geely. Guna meningkatkan jaringan dealer-nya, perusahaan tersebut meluncurkan mobil Emgrand7 yang didesain sesuai standar Eropa. Mobil ini juga dirilis di Indonesia, tersedia dalam tiga trim, yang dibekali mesin 1.5 liter dan 1.8 liter serta dikemas dengan transmisi 5-kecepatan dan CVT.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian
Sedan Geely ini ditawarkan dalam tiga trim yang berbeda, dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter dan 1.8 liter. Trim ini juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan CVT (Continuously Variable Transmission). Emgrand7 1.5 liter 5MT menghantarkan daya keluaran sekitar 80 kW pada 5800 rpm hingga 6000 rpm beserta torsi puncak 140 Nm dalam rentang putaran 4000 rpm hingga 4800 rpm. Mesin 1.8 liter 5 MT menyemburkan daya 98 kW pada 6000 rpm dan torsi puncak 170 Nm dalam rentang 3600 hingga 4000 rpm. Varian mesin terkuat, 1.8 liter CVT menghasilkan daya 102 kW antara 6000 hingga 6200 rpm beserta torsi 172 Nm dalam rentang 4100 hingga 4300 rpm. Varian 1.5 liter memiliki tingkat efisiensi sebesar 6 liter per 100 km, sedangkan varian 1.8 liter memerlukan bahan bakar sebesar 7.2 liter per 100 km dan CVT 7.7 liter per 100 km. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh kendaraan ini berkisar dari 170 km/j hingga 180 km/j.

Eksterior
Emgrand7 merupakan mobil perdana yang dibuat oleh perusahaan mobil China berdasarkan standar Eropa, dengan dimensi 4635 mm x 1789 mm x 1470 mm (P x L x T) beserta jarak dasar roda sepanjang 2650 mm, yang menjadikannya sebagai sedan ukuran medium. Tata letak depannya dimulai dengan lubang udara yang dirancang dalam bilahan horizontal dengan lambang perusahaan yang dipasang pada bagian tengah, sehingga membuat mesin tetap dingin dan mengalirkan udara dengan lebih mudah. Mobil ini juga dibekali dengan kombinasi lampu utama dan tiga garis lipatan pada kap mesin. Profil samping tampil heboh dengan pelek roda 16 inchi yang dipadukan dengan ban berukuran 205/55 R16.

Interior
Interior Emgrand7 dirancang dengan jok yang berbalur warna beige serta kombinasi warna pada lapisan sudut, dashboard, dan konsol tengah. Keanggunan dan kedewasaan mobil ini dapat terlihat jelas di kabin. Fitur sunroof memungkinkan masuknya udara segar dan cahaya ke dalam kabin, serta memungkinkan anda untuk menikmati panorama alam sekitarnya. Bagian tengah dashbor dipasngkan berbagai sistem musik standar, sehingga anda dapat memutar lagu favorit anda, navigasi, dan terkoneksi dengan perangkat eksternal. Berbicara mengenai ruang bagasinya, boot berkapasitas 390 liter di varian 1.5 5 MT dan kapasitas 680 liter pada trim lainnya, cukup memadai, dibandingkan dengan ruang boot mobil lain di segmen ini. Selain itu, ruang penyimpanan mini dibelakang sandaran kursi depan, kabin dashbor, pemegang cangkir pada kursi belakang adalah bagian lain dari kabin yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai pernak-pernik anda.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya
Bodi Emgrand7 terbuat dari struktur terkuat 3H yang menyerap efek tabrakan dengan mendistribusikan energi ke pilar bodi mobil , sehingga dapat menjamin keamanan penumpangnya yang duduk dalam kabin. Untuk penanganan yang handal, roda depan dan belakang dibekali dengan rem cakram dan drum. Fungsi ini didukung dengan suspsensi McPherson independent pada bagian axis depan dan belakang dengan kemudi hidrolik. Fitur ini juga mampu menyerap guncangan ketika anda berkendara pada permukaan jalan yang tidak rata , sekaligu meningkatkan penanganan yang lebih handal untuk kendaraan ini.  

Untuk harga sekitar 190 jutaan om bro, setara Toyota Avanza lah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar