--> Skip to main content

Hitung jarak aman mobil anda dengan mobil lain.

Mengendarai kendaraan tentu harus memperhatikan hal-hal penting dalam berkendara, salah satunya adalah jarak aman kita berkendara dengan kendaraan lain didepan kita. Hal ini untuk mengantisipasi rem mendadak dari kendaraan didepan kita. Kondisi arak yang terlalu dekat dengan kendaraan didepan kita tentu memperbesar potensi tabrakan beruntun karena hilangnya waktu untuk menghindar.

Hitung jarak aman mobil anda dengan mobil lain
kecelakaan beruntun bisa jadi karena kurangnya jarak aman berkendara

Banyak kejadian tabrakan beruntun karena kurangnya jarak aman dalam berkendara. Terlalu dekat karena kondisi lancar justru harus lebih waspada dalam mengendarai kendaraan kita om bro, karena sepersekian detik mobil didepan kita rem mendadak mocong mobil kita akan mencium belakang mobil orang lain.

Untuk meminimalkan tabrakn beruntun, ada baiknya kita mengetahui berapa sih jarak aman mobil kita dengan mobil didepan kita.

Untuk kecepatan 30 km/jam jarak minimal 15 meter dan jarak maksimal 30 meter, kecepatan 40 km/jam jarak minimal 20 meter dan jarak maksimal 40 meter, kecepatan 50 km/jam jarak minimal 25 km dan jarak maksimal 50 meter.

Kecepatan 60 km/jam jarak aman 40 meter dan jarak maksimal 60 meter, kecepatan 70 km/jam jarak aman 50 meter dan jarak maksimal 70 meter, kecepatan 80 km/jam jarak aman 60 meter dan jarak maksimal 80 meter, kecepatan 90 km/jam jarak aman 70 meter dan jarak maksimal 90 meter, kecepatan 100 km/jam jarak aman 80 meter dan jarak maksimal 100 meter.

Nah om bro, silahkan perkirakan jarak amannya ya. Jangan sampe karena jalan lancar, jarak mepet dan akhirnya adu domino terjadi pada mobil kita.

Semoga berguna.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar