--> Skip to main content

Subtitusi seal master kopling atas Hyundai Accent.

Hello om bro.
Mempunyai mobil yang katanya kurang peminatnya tentu harus mengenal lebih dalam dalam perawataanya. Bukan hanya bisa pakai, tentu juga kita harus mengetahui minimal teori kerusakannya dan penyelesainya. Bahkan lebih jozz lagi kalau bisa DIY membetulkan atau mengganti part sendiri.

Misalnya saja yang akan saya bahas dalama artikel ini adalah mengenai part subtitusi untuk seal master kopling atas Hyundai Accent.

Sebelum kita membahas mengenai subtitusi seal master kopling atas, ada baiknya kita mengenal masalah yang sering terjadi pada master kopling adalah ketika kita ingin memasukan gigi persneling, di injak kopling tapi terasa kosong. Bisa jadi itu adalah masalah minyak kopling kosong. Dan masalah minyak kopling yang kosoong biasanya dikarenakan adanya kebocoran.

Kebocoran minyak kopling ini biasanya dikarenakan adanya seal-seal yang sudah mulai rembes, jadi ketika mendapatkan tekanan dari pedal kopling, dia akan keluar minyaknya.

Master kopling memang bisa saja kita ganti set atas bawah atau sebelah atas saja atau bawah saja, itu juga kalau ada uang lebih, tapi kalau sedang kosong, mungkin kita harus penghematan agar dapur tetap ngebul. hehehe...

Nah untuk maslah penghematan tersebut bisa kita ganti sealnya saja atau bagian dalamnya saja seperti gambar dibawah ini. Soal harga tentu lebih murah dibandingkan ganti baru master koplingnya.
part no untuk seal master kopling atas Kijang 5K untuk Hyundai accent
part no untuk seal master kopling atas Kijang 5K untuk Hyundai accent. Sumber Group HACK

Harga seal master kopling atas punya kijang 5K ini sekitaran 50-70 ribuan.

Ukurannya seal master kopling atas hyundai Accent sama dengan Kijang 5K
Ukurannya sama dengan Kijang 5K.Sumber Group HACK

Baca juga : Daftar sparepart Mobil Hyundai

Catatan : Mengganti seal master kopling ini harus dipastikan lagi bahwa rumahnya masih bagus, jika ada baret dapat dipastikan tidak akan bertahan lama.

Semoga membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar