Skip to main content

Suzuki Baleno 2001 kinyis-kinyis. Mobil 17 tahun rasa mobil baru.

Suzuki Baleno adalah salah satu mobil keluaran Suzuki yang berbentuk sedan dan mulai keluar sejak tahun 1995 sebagai mobil idaman banyak orang karena mempunyai desain yang sporty dan bagus dijamannya. Terbukti desainnya tidak kalah menariknya dengan mobil-mobil jaman sekarang ini.

Baleno sendiri mempunyai 2 varian mesin yakni 1500cc dan 1600cc yang masing-masingnya mempunyai bentuk dan desain yang sama.

Lalu bagaimana jika ada sedan baleno keluaran tahun 2001 yang sampe sekarang 2017 masih kinyis-kinyis baru seperti keluar dari dealer?

Dan ternyata ada loh sedan Suzuki Baleno tahun 2001 yang sampe sekarang tahun 2017 alias 16 tahun menjelang 18 tahun mempunyai kondisi terawat seperti mobil baru, semuanya masih original dan mobil ini adalah mobil yang selama 17 tahun hanya mengalami dipanasin mesinnya saja, sedangkan kaki-kakinya ga diajak jalan-jalan alias disimpan di garasi tertutup.

Kondisi odometer masih menunjukan jarak 2709 kilometer
Odometer selama 17 tahun hanya 2000 kilometeran


Odometer masih menunjukan jarak 2709km. Ini juga mungkin jarak selama masa inreyen saja atau jarak pengiriman dari dealer menuju rumah.

body suzuki baleno 2001 masih mulus

Body masih Kinclong. Warna merah maroon atau merah hati masih terlihat bening dan lurus kayak mobil baru.
Kondisi ban suzuki baleno 2001 kinyis-kinyis
Ban masih produksi tahun 2001.

Ban mobilnya masih produksi tahun 2001. Untuk ban mungkin sudah getas dimakan usia, tapi selama tidak dipakai jalan tentu ga masalah, bahkan ini bisa menambah nilai klasiknya.
Kondisi mesin Suzuki Baleno tahun 2001 seperti baru
Kondisi mesin Suzuki Baleno tahun 2001 seperti baru

Kondisi mesin kinclong semua bagiannya. Untuk oli bagaimana? Menurut informasi untuk oli tetap diganti secara berkala walaupun hanya setahun 2 kali, agar mesin mobil ini tetap prima di usia senjanya.

Baca juga : Gila,! Sedan Honda ini mangkrak 22 tahun tapi laku 145 juta.

Lalu sebenarnya ini mobil punya siapa? Saya juga ga tau om bro namun secara lokasi berdasarkan informasi dari group Motuba bahwa yang punya mobil ini adalah orang Depok. Dijual? Sepertinya tidak ya om bro. hehehe..

Kekurangan dari Suzuki Baleno.
1. Suspensi terasa terlalu empuk dan ini menjadi kendala ketika sedang kecepatan tinggi di tikungan akan terasa limbung.
2. Sandaran jok belakang terlalu tegak. Ini mengakibatkan kenyamanan penumpang dibelakang menjadi tidak maksimal. lebih kaku dan hasilnya akan lebih cepat cape ketika berkendara.
3. Suara luar lebih terdengar seperit tanpa peredam. Hal ini menjadi kendala ketika berkendara, suara dari luar masih jelas terdengar ataupun ketika hujan, suara rintik hujan juga terdengar jelas didalam kabil.
4 Harga juga murah. Ada image khusus kepada mobil sedan keluraan suzuki katanya harga mobilnya terjun bebas, lebih murah dibandingkan honda dan Toyota.

Setelah kita bicara kekurangan tentu ada kelebihan sehingga sampai sekarang 17 tahun masih wara-wiri di jalanan mobil baleno ini.

1. Sistem pengereman yang aduhai baik.
2. Torsi puncak dari mesin baleno ini lebih capat diraih.
3. Mesin bandel. Mungkin ini juga yang membuatnya bertahan sampai selama ini.
4. Mempunyai fitur heater. Walaupun dirasakan sebagai hal yag mubazir dijaman sekarang dan kondisi Indonesia sekarang sudah hangat walaupun tanpa heater.
5. Perawatannya murah.
6. Konsumsi BBM yang irit. 1 liter bbm untuk melaju sejauh 14-17km untuk perjalanan luar kota dan 1 liter untuk menempuh jarak sejauh 10-12 km untuk perjalanan dalam kota.


Bikin ngiler kan? Simpen ah Livina saya, mungkin 20 tahun lagi bisa menjadi mobil jreng kayak gini. hehehe.

Lalu apa sih kelebihan dan kekurangan dari Suzuki Baleno ini?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar