Skip to main content

Tips membuka baut atau Mur yang karatan dengan mudah dan murah.

Hello om bro.

Mempunyai barang yang menggunakan baut tentu ada suka dukanya dalam merawatnya. Suka karena gampang akan kita bongkar pasang dan akan selalu presisi, sedangkan dukanya adalah ketika baut yang kita gunakan mengalami karatan. Hal yang seharunya gampang untuk dibongkar pasang akhirnya menjadi kendala karena baut yang karatan akan lebih susah untuk di bongkar.

Jika baut sudah karatan tentu murnya juga akan ikut karatan, karena sifat dari karat yang menyebar kesetiap sisi yang mengandung besi.
Tips membuka baut atau Mur yang karatan dengan mudah dan murah.
Buat yang karatan susah untuk melepasnya.

Cara tercepat adalah dengan memotongnya atau menggrindanya. Namun hal tersebut tentu akan membuat kita mempunyi pekerjaan baru untuk mengganti mur dan baut yang baru. Lalu adakah cara aman untuk melepas baut dan mur yang sudah karatan?

Tips jitu untuk melepas baut yang karatan adalah dengan menyiramnya menggunakan minyak rem. Cara ini sebenarnya sudah lama dipakai oleh orang-orang yang bekerja di bagian kaki-kaki mobil. Dan untuk kaki-kaki mobil ini mayoritas mengalami kendala karat pada mur dan bautnya.

Jadi, Caranya silahkan siramkan minyak rem kedalam baut atau mur yang karatan, biarkan beberapa saat lalu ketok pelan-pelan dan coba untuk membukanya.

Semoga tips kecil ini bermanfaat untuk semuanya ya om bro.
Silahkan share atau komentar untuk sharing mengenai Cara membuka baut atau Mur yang sudah karatan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar