Skip to main content

Inilah hasil rapat sementara ALIANDO dengan Kemenhub 20 Februari 2018.

Aturan PM 108 tahun 2017 sepertinya masih menjadi bubur yang masih di godok oleh ALIANDO (Aliansi Driver Online) dengan Kemenhub. Karena dinilai masih menyulitkan dan membuat aturan yang membatasi gerak taxi online.

Inilah hasil rapat sementara ALIANDO dengan Kemenhub 20 Februari 2018.

Dalam rapat hari ini dapat disimpulkan bahwa PM 108 tahun 2017 ditangguhkan sampai dikeluarkan aturan yang baru.  Secara lengkap hasil rapat hari ini adalah sebagai berikut :

*NOTULEN*
Hasil rapat Aliansi Driver Online (Aliando) bersama Kemenhub yang difasilitasi dan dikawal secara langsung oleh Kantor Staf Presiden di Bina Graha, Senin, 19 Februari 2018 Pukul 19.00 WIB.
Dari Aliando dihadiri 11 orang perwakilan, terdiri dari 5 orang yang telah mengikuti pertemuan saat aksi damai tgl 14 Februari kemarin bersama KSP ditambah 6 orang yang menjadi utusan dari berbagai daerah.

Dari Kemenhub hadir 2 orang perwakilan, yaitu Bpk. Syafrin Kabag Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek dan Ibu Astri Kasi Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek.

Sementara dari pihak Staf Presiden dihadiri oleh Bpk. Roy Abimanyu.

Adapun hasil rapat tsb a.n :

1. PM 108 tahun 2017 ditangguhkan sampai dikeluarkan aturan yang baru, dengan diterbitkannya SK Dirjen HK. 202/l/9/DRJD/2018 Perihal Implementasi Permenhub 108
2. Akan ada pertemuan dg pihak2 terkait.
3. Pihak KSP akan mengawal secara langsung pertemuan lanjutan dg Kementerian terkait yang akan dikomandoi oleh Kementerian Maritim.
4. Mempertimbangkan usulan dari pihak Aliando untuk mendudukan Transportasi online tidak dibawah Kementerian Perhubungan namun dibawah Kementerian Komunikasi dan Informasi.
5. Dalam waktu dekat pihak Aliando akan diundang kembali untuk membahas permasalahan transportasi berbasis aplikasi yg akan dihadiri oleh pihak terkait.

Demikianlah Notulen hasil rapat yang diadakan pihak KSP bersama Aliando dan pihak Kemenhub di Bina Graha.

*A L I A N D O*

Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik untuk semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar