1 kontainer penuh Suzuki Satria 2 tak di ekspor ke Thailand.


1 kontainer penuh Suzuki Satria 2 tak di ekspor ke Thailand.
Save suzuki satria 2 stroke indonesia
Jangan biarkan anak cucu kita hanya dengar betapa garangnya suzuki satria 2 stroke...
1 kontainer telah terbang ke thailand..

Populasi motor 2 tak sekarang memang sudah tidak sebanyak awal tahun 2000-an. Selain karena sudah tidak ada penjualan dan produksi dari pabrikan, banyak juga yang akhirnya dikanibal untuk kepentingan motor lainnya. Dampaknya tentu harga motor 2 tak ini menjadi melambung tinggi.

Kita lihat saja harga Yamaha RX King, harganya sudah tembus diatas 10 juta untuk kondisi normal. Bahkan kondisi apa adanya juga masih ada yang mau beli 5 jutaan. Yamaha F1Zr juga sama, harganya sekarang mulai merangkak naik. Dan senasib dengan F1ZR, Suzuki Satria 2 tak juga mempunyai harga yang mulai naik.

Semuanya karena barang langka tapi permintaan semakin tinggi.

Namun ada berita kurang enak akhir-akhir ini saat beredar sebuah foto 1 kontainer penuh berisi Suzuki Satria 2 tak yang dari caption fotonya akan di ekspor ke Thailand. Disana memang masih menjadi surga mesin motor 2 tak. Walapun tidak diproduksi juga, tapi orang-orangnya terkenal resik dengan motor.

Hal ini mengingatkan saya pada berita serupa tentang ribuan vespa jadul yang di ekspor ke Itali. Bisa baca disini beritanya Vespa jadul dikirim ke luar negeri

Jika seperti ini bukan tidak mungkin jumlah suzuki satria 2 tak benar-benar menjadi barang langka yang bisa dihitung jari. Bahkan bisa menyamai harga RX King.

Mudah-mudahan pemerintah juga bisa mencegah hal ini agar cucu kita tidak hanya mendapatkan cerita bahwa indonesia pernah punya mesin-mesin 2 tak yang jozz, tapi bisa melihatnya juga.

 


Comments

  1. Emang bisa ekspor gitu ya Om ???

    https://ru88ercookie.com/2019/01/16/berhasil-pangkas-ongkos-produksi-shoei-turunkan-harga-helm-vfx-evo/

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja sih.. kan larangan ekspor kendaraan bekas sepertinya ga ada.
      yang penting ada surat-suratnya.

      Delete

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 ]
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel