--> Skip to main content

Momen-momen Penting dalam 10 Tahun WhatsApp

Momen-momen Penting dalam 10 Tahun WhatsApp
Whatsapp
Laman adweek, Selasa, 26 Februari 2019, meyebutkan beberapan momen penting mulai dari awal dibentuk WhatsApp, hingga menghadirkan fitur baru pada 2018.
 
WhatsApp pertama kali hadir pada 24 Februari 2009. WhatsApp dibentuk dan memulai debutnya menjadi aplikasi yang kompatibel untuk iOS dan Android. Pada Desember 2009, WhatsApp menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi gambar dan video.
 
Tahun berikutnya, pada Juni 2010, aplikasi itu telah meningkatkan fitur berbagi video. Sementara pada Februari 2011, fitur obrolan berkelompok atau grup datang ke WhatsApp. Sedangkan Oktober 2011, aplikasi berlogo hijau itu mencapai tonggak sejarah dengan 1 miliar pesan yang dikirim dalam satu hari.
 
Dua tahun kemudian, Agustus 2013, WhatsApp mengenalkan pesan suara. Dilanjutkan pada April 2014, WhatsApp berada di puncak angka 500 juta pengguna. Facebook resmi mengakuisisi WhatsApp tepat pada Oktober 2014 senilai US$ 19 miliar (Rp 265 triliun).
 
Beberapa bulan kemudian, pada November 2014, WhastApp memulai debut tanda terima bagi yang membaca pesan. Hadirnya WhatsApp Web mulai pada Januari 2015 dan memuncaki dengan 1 miliar pengguna bulanan pada Februari 2016. Berselang dua bulan, April 2016, sistem enkripsi end-to-end diperkenalkan.
 
Untuk aplikasi desktop WhatsApp, meluncurkannya pada Mei 2016. Panggilan video mulai ditambahkan pada November 2016. Pada Februari dan Juli 2017, WhatsApp menambahkan fitur Status, jawaban WhatsApp untuk Cerita, serta mencapai 1 miliar pengguna setiap hari.
 
Selama 2018, WhatsApp melebihi 1,5 miliar pengguna bulanan dan memperkenalkan WhatsApp Business pada Januari. Dan Oktober WhatsApp menghadirkan fitur stiker baru.
 
Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik itu, WhatsApp mendokumentasikan bagaimana aplikasi tersebut menghubungkan teman dan keluarga untuk berkomunikasi. Kemudian mendukung bisnis dengan menampilkan beberapa bidang bisnis yang berkembang.
 
Selain itu, memberikan pertolongan bagi korban bencana. "Terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia untuk datang bersama kami dalam perjalanan ini," tertulis sebagai penutup video singkat itu.
 
WHATSAPP BLOG | ADWEEK
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar