Skip to main content

5 fakta tentang pengemis yang menggunakan Avanza di Bogor.

5 fakta tentang pengemis yang menggunakan Avanza di Bogor.
5 fakta tentang pengemis yang menggunakan Avanza di Bogor. Sumber pojok bogor

Berita tentang pengemis yang menggunakan Avanza di Bogor saat tertangkap Satpol PP menjadi viral dan dishare oleh banyak orang. Berita pertama di share oleh Bogor.pojoksatu.id di halaman facebooknya. Banyak orang yang mencibir tentang adanya (lagi) pengemis kaya yang bahkan menggunakan mobil untuk pulang pergi mengemis. Yuk kita simak 5 fakta tentang pengemis kaya yang menggunakan mobil Avanza di Bogor.

1. Menderita kerusakan pada hidung.
Pengemis kaya yang menjadi viral di kota Bogor ini mempunyai nama lengkap Hendra alias Nur (86 tahun). Sering mangkal di lampu merah Lotte Mart Yasmin, Kecamatan Tanah Sereal kota bogor. Nur ternyata mempunyai kerusakan pada hidungnya sehingga hidungnya terlihat rusak atau tak terlihat. Belum ada info mengenai kenapa terjadi kerusakan pada wajahnya lelaki berusia 86 tahun tersebut, namun banyak orang yang memberi karena iba melihat bentuk dari hidung dan usia dari pak Nur tersebut.

2. Mobil Avanza yang dipakai adalah Sewaan.
Tentang mobil yang dipakai oleh pak Nur untuk mengemis yakni sebuah mobil Toyota Avanza warna hijau dikutip dari msn.com bahwa mobil tersebut adalah mobil sewaan dari tetangganya. Nur menyewa karena merasa tidak kuat berjalan jauh dan menggunakan mobil sewaan tersebut untuk pulang dan pergi menuju tempat mangkalnya. Info lebih lanjutnya menyebutkan bahwa setiap hari pak Nur mendapatkan hasil mengemis sebanyak 150ribu. 50 ribu untuk sewa mobil, 30 untuk supir dan sisanya untuk kebutuhkan hidup sehari-harinya.

3. Kakinya sakit.
Banyak orang beranggapan hebatnya pak Nur untuk mengemis sampai menggunakan mobil avanza, kenapa tidak diantar oleh keluarganya atau menggunakan angkutan umum. Alasan yang disebutkan oleh pak Nur adalah karena kakinya pernah mengalami kecelakaan dan patah sehingga sampai saat ini masih terasa sakit untuk berjalan, itulah yang menjadi alasan pak Nur untuk menggunakan mobil dan supir ketika berangkat dan pulang mengemis.

4. Ditangkap saat rajia.
Yang menjadikan pengemis kaya pak Nur menjadi viral adalah ketika dia akan ditangkap oleh satpol PP, tapi malah lari dan mengeluarkan kunci mobil. Bahkan dalam foto yang beredar terlihat bahwa pak Nur ini sedang membuka pintu mobil Avanza berwarna hijau. Jelas Netizen langsung bergejolak dengan foto tersebut. Seorang pengemis yang banyak orang beranggapan tidak mampu ternyata malah menggunakan mobil untuk berangkat dan pulang mengemis. Share dari banyak orang ini yang menjadikan beritanya menjadi viral di sosial media.

5. Tidak akan mengemis lagi.
5 fakta tentang pengemis yang menggunakan Avanza di Bogor.
Diamankan di Dinas Sosial. sumber kompas.com

Sejak viralnya berita ini pak Nur sempat di amankan di Dinas Sosial kota Bogor dan mungkin dalam waktu dekat akan di kunjungi juga oleh Satpol PP dan biasanya akan diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengemis lagi. Namun entahlah, bisa jadi betul-betul berhenti untuk mengemis atau hanya berhenti sementara.

Nah, diatas itu adalah 5 fakta tentang pengemis kaya yang menggunakan mobil Avanza di kota Bogor.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar