Skip to main content

Cara spooring ban opel chevrolet blazer yang baik dan benar.

 

Nilai Spooring balancing blazer standar pabrik.
Nilai Spooring balancing blazer standar pabrik.
Yang namanya mobil tua tentu ada saja masalahnya, salah satunya adalah kondisi ban yang tidak center kiri kanannya. Hal ini tentu akan berakibat pada speleng ketika kondisi mobil jalan, stir menjadi berat sebelah dan efek lanjutannya adalah ban akan habis sebelah bagian dalam atau bagian luarnya.

Jika sudah kejadian seperti yang saya sebutkan diatas, tindakan spooring balancing ban mobil menjadi alternatif yang harus kita ambil. Hal ini harus cepat dilakukan karena menyangkut safety pada kendaraan kita.

Biaya spooring


Untuk biaya spooring setiap bengkel beda-beda ya om bro. Tapi untuk kisaran biaya spooring masih terjangkau di harga 150 ribuan. Tapi jika sekalian dengan ganti ban di bengkel tersebut biasanya gratis untuk spooring dan balancing mobil kita om bro.

Syarat spooring.


Jika ketemu bengkel yang benar mereka akan mengecek kondisi kaki-kaki mobil kita, dan mereka tidak akan mau spooring jika ada masalah dengan kaki-kaki mobil kita karena nanti tidak akan dapat data centernya dan tidak bisa di spooring.
Sebelum spooring cek kaki-kaki seperti idle arm, balljoin dan sebagainya.

Cara spooring yg baik dan benar.

 
1. Cek tekanan ban pada ke 4 roda..
2. Stel torsi untuk menyamakan ketinggian depan kanan dan Kiri..
3. Baru disetting Camber, Caster dan Toe.
Sesuai dengan database yg ada di computer dengan batas toleransi yg diizinkan.
 
Note : 
Setiap mobil mempunyai hasil akhir spooring angkanya ga bisa sama satu sama lain tergantung dari kondisi masing-masing mobil, maklum besi tua, ada yg bekas mentok trotoar, ada yg bushing armnya dah oblak, ada yg armnya dah bengkok, ada yg sudah diganjel, ganjel ball jointnya, ada yg pakai velg celong, jadi harap maklum jangan nyalahin tk spooring kalau hasilnya ga sama, kecuali Mobil baru..
Salam satu aspal
 
*enjoy your life

Sumber : forum blazer indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar