--> Skip to main content

Mobil sisa wedus gembel keganasan gunung merapi

Mobil sisa wedus gembel keganasan gunung merapi
Mobil sisa wedus gembel keganasan gunung merapi
Musibah meletusnya gunung merapi beberapa tahun lalu memang menimbulkan banyak korban jiwa dan harta. Salah satunya juru kunci dari gunung merapi Mbah Marijan yang meninggal di kediamannya.

Wedus gembel atau asap panas yang saat itu menghujani sekitaran gunung merapi menghancurkan apa saja yang ada disekitar gunung merapi. Rumah, kendaraan, hewan ternak yang tidak sempat menyelamatkan diri menjadi korban keganasan wedus gembel kala itu.

Salah satu buktinya adalah sebuah mobil Suzuki APV yang hangus terbakar karena wedus gembel. Mobil yang terparkir didepan kediaman mbah Marijan itu hangus dengan body mleot tanpa bentuk saking panasnya asap merapi yang membakarnya. Mobil saja yang logam sampe mleot apalagi manusia.

Foto diambil dari postingan Nisya dengan caption :
Saksi sejarah ....terjangan wedus gembel waktu itu. 
Mobil evakuasi yg tak selamat...
Lokasi: Rumah mbh Marijan, Kinahrejo , Merapi

zenfone5 
snsd, LR
Foponsi Sidoarjo

Semoga semua korban wedus gembel merapi saat itu husnul khotimah. Aamiin.

Jika melihat kondisi mobil yang mleot, bisa dibayangkan berapa ratus derajat panasnya awan panas yang menerjang mobil Apv tersebut.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar