Skip to main content

Lokasi dan bentuk modul ABS opel chevrolet blazer. Error dan penyelesaiannya


Modul ABS dari mobil opel Chevrolet blazer
Modul ABS dari mobil opel Chevrolet blazer
Gambar diatas menunjukan sebuah modul abs dari opel atau chevrolet blazer. Modul ini jarang sekali rusak, biasanya jika terjadi ketidaknormalan pada modul ini banyak disebabkan karena soketnya yang kotor.

Hal ini karena modul ini posisinya diluar dan berada di ruang mesin. Sangat mungkin untuk kotor terkena debu yang berterbangan saat mobip berjalan atau diam.

Ciri-ciri dari modul abs rusak atau error.


Biasanya yang paling terlihat adalah indikator rem tangan menyala terus walapun kondisi rem tangan sudah di turunkan full ke bawah. Atau lampu mil menyala bersamaan pada kondisi jalan diatas 60km/jam.

Untuk lebih jelasnya bisa menggunakan netode DTC manual sehingga bisa ditemukan errornya dimana, benarkan modul abs atau bukan.

Penyelesaian ketika modul abs error.


Untuk menyelesaikannya dari masalah lampu indikator mil dan rem tangan nyala terus bisa dengan membuka soket dari modul abs ini, bersihkan dengan disemprot2 angin sudah cukup.

Semoga artikel pendek ini bermanfaat untuk semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar