Skip to main content

catat! 4 rest area arah jakarta di tutup, isi full BBM dan emoney.

Demi mendukung kelancaran arus balik Lebaran dengan pemberlakukan one way, atas diskresi kepolisian PT Jasa Marga (Persero) Tbk, akan menutup empat rest area di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.
info jalur oneway tol arus balik 2019
Jalur oneway arah jakarta ramai lancar. sumber kompas.com

Penutupan tempat peristirahatan ini berlaku pada Sabtu (8/6/2019) mulai dari pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB. Keempat rest area arah Jakarta yang dimaksud, yaitu Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B. "Kami mengimbau pengguna jalan untuk dapat beristirahat, mengisi penuh bahan bakar kendaraannya serta melakukan pengisian ulang kartu elektronik sebelum masuk Tol Jakarta-Cikampek," ucap Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan dalam keterangan resminya, Jumat (7/6/2019).

Bagi masyarkat dari arah Timur atau Semarang dan Cirebon yang menuju Jakarta, disarankan melakukan istirahat dan mengisi bahan bakar kendaraan di sepanjang Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama. Sedangkan pengguna jalan dari arah Cileunyi atau Bandung, bisa menggunakan rest area yang terdapat sepanjang ruas Padaleunyi sebelum masuk ke jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menjelaskan beberapa strategi yang telah disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik. Salah satu adalah soal diskresi pengaturan penggunaan rest area.

Hal ini lantaran pada masa arus mudik beberapa hari lalu, rest area menjadi salah satu penyebab terjadinya permasalahan kepadatan lalu lintas.

Banyaknya kendaraan sampai parkir di bahu jalan dinilai berkontribusi dalam menimbulkan kemacetan dan bahaya. "Saya mengimbau agar pemudik tidak melakukan pemberhentian di rest area, kalau tidak mendesak. Jika jarak tempuh mencapai enam jam dan kondisi badan atau tingkat kebugarannya maksimal maka mereka tidak perlu berhenti.

Walaupun harus berhenti tapi sebentar saja. Apabila tidak dalam keadaan darurat, yang paling penting jangan berhenti di bahu jalan karena berbahaya dan menimbulkan kemacetan," kata Budi



sumber: kompas.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar