--> Skip to main content

foto ide modifikasi audio mobil terbaru

Sound sistem adalah sarana hiburan paling penting yang ada didalam mobil kita. Dari pabrik sudah disediakan perangkat audio yang berguna untuk hiburan ketika kita didalam perjalanan. Dan tidak semua audio dari bawaan pabrik cocok dengan telinga para penikmat suara jernih. Untuk menggulangi hal tersebut langkah yang ditempuh adalah modifikasi audio atau sound sistem didalam mobilnya agar suara nya nyaman dan cocok ketika diperjalanan.

Bahkan tidak jarang juga orang rela mengorbankan ruang bagasi demi menjejalinya dengan audio yang bagus dan nyaman ditelinga, dan biasanya mobil yang seperti  ini adalah kendaraan yang dipakai pribadi atau bukan mobil yang dipakai untuk keluarga. Jadi kebutuhan akan bagasi juga seperlunya  saja.  Atau mobil-mobil yang memang dimodifikasi untuk kebutuhan kontes saja.

Berbagai merek audio aftermarket yang dijual bebas dibengkel-bengkel audio. Bahkan tidak jarang juga yang menjual secara paketan audio video lebih murah. Dari merek yang harganya ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah seperti pioneer, Harman Kardon, Bose, Alpine dan banyak lagi.

Tingginya pemakaian listrk ketika kita modifikasi audio juga berpengaruh pada kebutuhan supply listrik yang dihasilkan oleh alternator dan penyimpan arus seperti aki mobil. Mau tidak mau harus juga melakukan perubahan pada sistem kelistrikannya seperti menggunakan alternator yang bisa supply untuk double aki mobil atau aki mobilnya yang di naikan dayanya.

Dibawah ini adalah 20 ide modifikasi audio pada mobil entah untuk mobil harian atau untuk mobil kontes yang bisa kita aplikasikan di mobil kesayangan kita.

ide modifikasi audio mobil terbaru
ide modifikasi audio mobil terbaru

ide modifikasi audio mobil terbaru
ide modifikasi audio mobil terbaru

ide modifikasi audio mobil terbaru
ide modifikasi audio mobil terbaru

ide modifikasi audio mobil terbaru
ide modifikasi audio mobil terbaru untuk mobil sedan

ide modifikasi audio mobil terbaru
ide modifikasi audio mobil terbaru xenia avanza

ide modifikasi audio mobil terbaru
ide modifikasi audio mobil terbaru

Biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi audio mobil.


Untuk biaya modifikasi tidak bisa saya rincikan berapa patokan pastinya, karena setiap bengkel pasti mempunyai harga yang berbeda-beda walaupun menggunakan merek audio yang sama. Namun sebagai gambaran umum saja untuk modifikasi audio paling murah adalah 3 jutaan dengan spesifikasi  low budget dan middle quality. Apalagi sekarang banyak beredar merek-merek audio dari china yang harganya jelas lebih murah dibandingkan branded seperti pioneer dan lainnya.

Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam modifikasi audio mobil?


Jelas kebutuhan listrik adalah hal utama yang harus kita utamakan untuk mensupply semua audio yang kita pasang. Karena kurang saja listrik untuk semuanya, maka kualitas dari audio juga tidak akan maksimal.
1.    Alternator harus sehat untuk supply pengisian aki.
2.    Aki harus mempunyai ampere yang besar, bahkan ada aki khusus untuk audio dan biasanya lebih mahal.
3.    Kabel-kabel jangan sampe berantakan, jangan sampai bocor arus. Banyak kejadian mobil terbakar juga karena adanya arus pendek akibat dari modifikasi audio yang kurang tepat.
4.    Perhatikan bagian-bagian mana saja yang akan dipasang. Kurang tepatnya posisi pemasangan juga mengakibatkan audio menjadi bentrok kiri kanannya, tidak pas dan akan terdengar aneh ditelinga.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar