Ciri-ciri water pump opel chevrolet blazer rusak.

bagian-bagian waterpump mobil opel chevrolet blazer
bagian-bagian waterpump mobil opel chevrolet blazer
Hello om bro, sudah lama ga update informasi penting untuk memelihara opel chevrolet blazer. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai ciri-ciri atau tanda awal kerusakan pada waterpump blazer.

Latarbelakang artikel ini karena adanya beberapa kasus jebolnya waterpump blazer saat dalam perjalanan mudik lebaran 2019 ini. Namun dimanapun terjadinya trouble pada waterpump, sebenarnya hal ini menurut opa Baracuda di Forum Blazer Indonesia bisa kita ketahui sebelum kejadian dijalanan.

Apapun bentuknya, daleman water pump terdiri dari Bearing, seal dan baling-baling.

Kebocoran ini berawal dari rusaknya bearing, as baling-baling goyang, lalu merusak seal dan terjadilah kebocoran.

Sebelum bocor, bisa dideteksi lebih dini, ditandai suara ngorok dari bearing water pump.

Jadi kalau blazernya ada suara aneh/ngorok segera jongkok di ban depan kanan, jika terdengar bunyi ngorok, segera ke bengkel terdekat sebelum disiksa Kebo diperjalanan.. 
Monggo di cek Blazer nya masing-masing.. 

Nah info penting ini juga bisa dijadikan ceklist sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal apa saja yang perlu kita perhatikan seperti ketinggian air reservoir radiator, ketinggian air aki atau adanya suara-suara aneh dengan mobil kita.

Pada dasarnya semua mobil mempunya sistem kerja waterpump yang sama, dan bisa jadi tanda-tanda penyakit atau rusaknya juga sama saja. Jadi ini bisa saja berlaku untuk semua mobil honda, toyota, daihatsu, nissan, datsun, mitsubishi.

Enjoy your trip.
Sumber gambar dan materi : forum blazer indonesia.

Artikel terkait, silahkan dibaca :

Comments

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel