Varian baru ertiga menjadi Taxi?

Suzuki baru-baru ini meluncurkan varian baru dari suzuki ertiga di India dengan nama TourM. Dan varian baru ini dibuat untuk segmen flet alias borongan atau dikenal dengan taxi. Suzuki Maruti mengeluarkan varian ini karena di India sana pasar taxi sedang berkembang baik.

Suzuki ertiga Tour M. Khusus untuk taxi
Suzuki ertiga Tour M. Khusus untuk taxi

Walaupun varian ini dibuat untuk segmen taxi, tapi fitur yang pasangkan pada unitnya bukan seperti type standar taxi di Indonesia yang serba manual. Fitur yang disematkan pada varian ini, seperti lampu depan proyektor halogen, gril dengan sentuhan krom, kaca spion dengan housing dan power steering. Selain itu, kaca depan dan belakang sudah menggunakan power window serta fitur pelipat kaca spion otomatis.

Fitur keamanan dan keselamatan lainnya seperti remote central lock, dua airbag di depan, fitur pengereman ABS EBD, seatbelt reminder, sensor parkir dan speed limiter. Selain itu hadir multi information display berwarna, soket power 12 volt di depan dan belakang, serta audio sistem dengan Aux In, USB dan Bluetooth.

Urusan jantung pacu, varian ini menggendong mesin 1.5L K15B bertenaga 105 tk dan torsi 138 Nm, atau sama seperti varian lain. Bahkan, rumors mesin ini juga akan dipasangkan sistem bahan bakar gas (CNG) karena bahan bakar ini populer digunakan armada taksi di India.

Namun apakah varian ini juga akan dibawa ke Indonesia sebagai mobil taxi? sepertinya tidak, karena pernah terucap oleh SIS bahwa ertiga tidak akan dijadikan Taxi di Indonesia, tidak mengikuti jejak Avanza dan Mobilio yang sudah dahulu menjadi armada taxi.
Artikel terkait, silahkan dibaca :

Comments

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel