Skip to main content

Walamak.. modifikasi mio model apa ini?

Yamaha Mio mempunyai berbagai jenis dan model. Metik mini andalan yamaha ini memang dikenal kencang untuk berlari walaupun borosnya lumayan berbanding lurus dengan speednya. Bahkan dari gen1 sudah dikenal lebih boros dibandingkan saingannya honda beat, tapi menang seriesnya mio yang berjibun, mio sporty, mio soul, soul GT, mio s, mio m3, dan beberapa mio yang saya ga hapal 1/1nya.

Yamaha mio juga gampang di modifikasinya, modal velg jari-jari saja sudah keren.

Namun ternyata ada yang memodifikasi mionya dengan cara extreem seperti dibawah ini. Entah untuk apa di modifikasi seperti ini. Dek bawah jadi panjang dan jok serta mesin tertinggal di belakang. Bisa jadi ini motor dijadikan alat angkutan banyak barang.
 

Modifikasi Yamaha Mio Cargo super Panjang.
Modifikasi Yamaha Mio Cargo super Panjang.
Jika dilihat deknya seperti dengan rangka pipa 2inch dan di lapis kayu. Jok pengemudi juga modifikasi dengan bangku terpisah dan jok aslinya kosong dibelakang.

Dengan modifikasi seperti ini bisa dipastikan muat bawa 10 orang sambil duduk di dek nya.
 

Apakah di aman?

 
Bicara aman tidaknya sudah pasti tidak aman secara bentuk fisiknya saja sudah abnormal. Dengan sepanjang ini tentu membutuhkan sudut putar yang luas, belum lagi kalau parkir harus bantu gotong.
 
Butuh extra hati-hati membawa motor kayak gini. Sumbu gerak dan kemudinya terlalu jauh bias goyang-goyang.
 

Kabel gas dan rem

 
Karena ini modifikasi memanjangkan bodynya hamper 3 kali lipat tentu untuk urusan kabel-kabel lampu, kabel rem dan gas juga harus ikutan melar dari normalnya. Bisa disambung atau menggunakan kabel yang lebih Panjang.
 
Mirip-mirip dengan modifikasi vespa extreme yang bodynya bisa 10 meter. Mereka juga menyambung kabel gas dan remnya agar bisa berfungsi dengan normal.
 

Apakah ditilang?

 
Pertanyaan apakah ini akan ditilang atau tidak juga muncul ketika foto ini muncul di beranda facebook. Jawabannya adalah tentu akan ditilang om bro karena bentuk dari motornya sudah tidak standar.
 
By the way, extreem juga bro modifikasi kreasi ente. Jozz
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar