Skip to main content

Kenapa Ground Cable pada mobil itu penting?

Kenapa Ground Cable pada mobil itu penting?
Kenapa Ground Cable pada mobil
Sebuah pertanyaan muncul dari balik pengguna mobil tentang Kabel Ground. Ground Cable, penting ga sih..?

Hal ini banyak tidak diketahui oleh banyak orang tentang pentingnya kabel ground pada mobil kita. Yang banyak mereka tahu bahwa kabel mobil hanya ada plus dan minus saja, padahal ground yang dipasang di mesin dan body mobil mempunyai peranan yang penting terhadap hidup mobil tersebut.

Penyakit-penyakit yang disebabkan karena kabel ground yang sudah mulai jelek adalah seperti mesin menjadi ndut-ndutan, brebet, boros, pincang. Bahkan untuk sektor kelistrikan juga berpengaruh pada kurang terangnya lampu utama, redup padahal mika dan reflektornya masih kinclong.

Pengaruh usia kendaraan juga menjadi salah satu penyebab dari rusaknya kabel ground itu sendiri. Sering terkena air saat mencuci mobil juga menyebabkan karat pada kabel ground itu sendiri. Longgar karena saat pemasangan yang kurang kencang juga menjadi penyebab dari kurangnya ground pada mobil kita.

Menurut master of Blazer, opa Baracuda menuliskan di group FBI bahwa Electrical pada Blazer menganut system ground, jika ground pada body,chassis atau engine terganggu, longgar,karat, kurang koneksi maka akan menimbulkan masalah pada Mobil.

Contoh penyakit yang diakibatkan dari kurangnya ground pada mobil blazer adalah :

- Kabel ground di transmisi longgar lupa dipasang, bikin engine tersendat sendat..

- Ground ECU kendor,karat dapat menyebabkan pembacaan yg error pada sensor sensor, akibatnya Mobil jadi boros,engine mbrebet,sinjal kurang tenaga dll..

- Kabel ground body longgar,karat dapat menyebabkan lampu menjadi redup, kurang terang, padahal mikanya udah kinclong..

- Ground engine dah getas kena panas, karat dapat mengakibatkan pengisian alternator terganggu menjadi rendah,tidak maksimal..

- Ground pada chassis sangat diperlukan oleh fuel pump dan sending unit, jangan diabaikan…

Penambahan alat apapun di aki tidak bermanfaat jika kabel ground pada Mobil tidak dirawat dengan baik (Blazer memang aneh) standard aja dah bagus ..

Tambahan dari beliau juga bahwa jangan lupa untuk cek kabel ground dan ganti jika sudah getas.

Suka dengan artikel ini? Silahkan bagikan di media sosial anda agar teman-teman anda mengetahui juga informasi yang ditulis tentang pentingnya kabel ground pada mobil kita.

Sumber gambar : https://m.facebook.com/groups/482219841833728?view=permalink&id=2412194685502891
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar