Skip to main content

Livewire, Motor listrik dari Harley Davidson.

Kendaraan listrik sepertinya akan menjadi kendaraan masa depan yang memang terjadi. Mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik, skuter listrik hingga bis listrik sudah banyak dibuat walau hanya sekedar masih tahap percobaan.

Tesla dengan mobil listriknya semakin terkenal. Bahkan dengan mobil truk yang desainnya hanya berbentuk siku-siku saja mampu terjual ribuan unit dalam hitungan jam.

Pabrikan dunia juga sudah mulai mengembangankan mobil-mobil listriknya. Hampir semua pabrikan sudah mempunyai prototypenya.

Lalu untuk motor listrik sepertinya Harley Davidson juga tidak mau ketinggalan. Baru-baru ini melalui halaman http://www.roadandtrack.com/ menuliskan bahwa pabrikan motor besar Harley Davidson juga membuat motor listrik dengan nama LiveWire.

Motor listrik Harley Davidson, LiveWire.
Motor listrik Harley Davidson, LiveWire.

Di halaman tersebut menuliskan bahwa motor listrik Harley Davidson ini dipacu oleh baterai sebesar 15.5 kwh dan bisa mengengeluarkan power sebesar 105 horsepower. Untuk jarak capai yang bisa ditempuh mencapai 146 mil.

Sektor pengisian baterai juga bisa lebih cepat dengan sistem pengisian cepat level 3, dan bisa terisi penuh dalam waktu 60 menit.

Motor harley listrik yang dibandrol dengan harga 30.000 dollar ini mempunyai sistem informasi speedometer dengan layar 4,3 inch layar sentuh dan bisa terkoneksi dengan smartphone. Ditambah untuk system penerangan headlamp depan menggunakan lampu LED 4 mata.

Motor listrik Harley Davidson, LiveWire.

Untuk penempatan baterainya kemungkinan dibawah tersusun rapih dan anti air dengan pelindung bahan besi.

Suspensi yang digunakan oleh motor listrik inipun menggunakan buatan showa.

Jika benar akan segera rilis, bukan tidak mungkin ada orang indonesia yang akan membelinya walaupun hargnya mencapai 420juta (kurs 14ribu) belum termasuk pajak masuk dan lain sebagainya.

Sumber : http://www.roadandtrack.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar