Skip to main content

Seperti inilah Kualitas soket-soket Opel Chevrolet Blazer original GM.

Setiap sambungan atau part yang ada didalam kendaraan kita pasti menggunakan soket-soket agar mudah dalam melepas dan memasangnya kembali. Soket lampu, soket sensor, soket kabel-kabel semuanya dibuat se-aman mungkin agar terhindar dari short atau bocornya arus dari sambungan kabel. Bahkan untuk soket-soket blazer sudah dilengkapi dengan seal agar terhindar dari air, debu dan kotoran.

Untuk soket kabel-kabel jika memang tidak perlu untuk dilepas pasang ada baiknya biarkan saja tanpa harus dilepas lalu dipasang lagi. Kenapa? Karena jika soket yang sering di lepas pasang akan lebih rentan untuk patah pada klipnya. Dan jika sudah patah maka soket akan kendor dan dampak buruknya jika soket kendor adalah sambungan menjadi tidak maksimal, bisa menyebabkan arus pendek karena longgar dan menjadi masalah baru.

Hal lain yang terjadi karena soket longgar adalah kinerja dari soket tersebut akan bermasalah. Misalnya soket sensor CKP, maka fungsi dari sensor akan terganggu dan mesin tidak akan menyala hanya karena soketnya longgar. Brebet pada mesin dan kinerja mesin juga menjadi lambat, berat dan tidak akan bisa mencapai kecepatan lebih dari 80kpj.
Seperti inilah Kualitas soket-soket Opel Chevrolet Blazer original GM.
Soket opel Chevrolet blazer

Contoh lain seperti soket lampu. Ketika soketnya sudah oblak, saat melewati jalanan yang kurang rata akan goyang dan lampu malah mati.

Soket VSS juga jangan sampai kendor akan mengakibatkan engine mati, Rpm drop waktu Injek rem, Injek kopling, oper gigi di lampu merah.

Pada soket ini juga ada seal yang jangan sampai rusak atau hilang. Karena akan rentan terjadinya bocor arus dan kotoran yang mengganggu kinerja soket tersebut. Hal paling sederhananya adalah akan takut terkena hujan, karena air akan masuk kedalam soket dan harus di keringkan kalau mau menyalakan mobil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar