--> Skip to main content

Service ECU chevrolet Captiva. Ini kisaran biaya service atau ganti baru ECU Captiva

Hello om bro,
Dalam postingan kali ini kita akan membahas mengenai ECU dari mobil chevrolet Captiva entah yang diesel atau yang bensin. Sebelum kita membahas mengenai kerusakan pada ECU Captiva ada baiknya kita mengenal dulu apa itu ECU.
 

Apa itu ECU

Ecu pada mobil adalah sistem pengontrol yang terdapat pada mobil EFI berisi rangkaian elektronika dan software yang bertugas membaca sensor-sensor pada mesin kemudian memerintahkan aktuator untuk bekerja, berbagai kontrol mesin dan keamanan mobil. Semua sistem yang berada didalam mobil dikendalikan oleh otak si ECU ini. Buka tutup intake, berapa semburan bahan bakan, berapa tekanan bahan bakar, dan banyak lagi sensor yang semuanya dikirimkan ke ECU dan diterukan kepada semua sistemnya. Intinya, ECu pada mobil ini sama dengan Otak pada manusia.

Penyebab ECU Rusak

Kelistrikan yang tidak benar atau adanya kabel yang rusak ternyata dapat menyebabkan rusaknya ECU. "Seperti motong kabel atau main di lampu-lampu nah itu kadang kalau mekaniknya kurang teliti bisa rusak. ... Arus pendek tersebut bisa memutus arus yang membuat kaget tegangan pada ECU" hal tersebut tentu bisa langsung membuat ECU tewas atau bisa juga dengan ECU memberikan signal error pada dashboard dengan menyalanya indikator pada panel dashboard.

Apakah ECU Captiva yang rusak bisa diperbaiki?
 

Jawabannya adalah bisa, tapi tergantung kerusakannya juga. Mobil yang terendam banjir dan mengalami kerusakan error pada ECU mungkin masih bisa diselamatkan dengan diperbaiki. ECU yang short karena gangguan aksesoris yang tidak tepat pasangnya juga masih mungkin untuk diperbaiki. Kecuali ECU yang rusak karena mobilnya kebakaran tentu tidak bisa diperbaiki :D.

Harga ECU Chevrolet Captiva baru.

Sebagai informasi jika terjadi kerusakan pada ECU dan ingin menggantinya dengan yang baru bisa ditebus dengan kisaran harga sesuai Pricelist sebesar 27 juta untuk Chevrolet Captiva Diesel dan 23 juta untuk Chevrolet Captiva bensin. Tentunya harga tersebut bukan harga patokan, bisa jadi kurang atau lebih dan jika beli di bengkel resmi juga ada pajak yang harus kita bayar saat membelinya. Atau jika beruntung dan saya ada stok bisa langsung hubungi WA saya di 081382239343 untuk info dan pemesanan ECU captiva baru dengan harga yang "miring".

Harga ECU Chevrolet Captiva second atau bekas.

Option kedua jika mengalami kerusakan pada ECU dan harga barunya yang bikin sakit kepala karena seharga motor NMAX adalah dengan menggunakan ECU second atau copotan atau ECU bekas bahkan rekondisi (mana yang ada stoknya). Hal ini tentu wajib menjadi option karena harga dari ECU Captiva bekas ini jauh lebih murah dibandingkan beli baru, yakni kisaran harga 8jutaan belum termasuk ongkos kirim. tau jika beruntung dan saya ada stok bisa langsung hubungi WA saya di 081382239343 untuk info dan pemesanan ECU captiva second dengan harga yang "miring".
 
Biaya service ECU Chevrolet Captiva.
 

Pilihan yang jangan sampai lupa ketika kita mengalami kerusakan pada ECU adalah, "apakah ECU captiva bisa diperbaiki?" Dan sudah dijawab diatas  BISA. Nah untuk biaya memperbaiki ECU Captiva yang rusak, error atau short dan terbakar untuk Captiva Diesel kisaran 3 juta hingga 4 juta dan untuk Captiva bensin sekitar 2,5 juta hingga 3,5 juta. Untuk waktu pengerjaan amannya bisa 2-3 hari kerja dan ada jaminan garansi 6 bulan untuk kerusakan yang sama pada ECU tersebut. Silahkan langsung hubungi WA saya di 081382239343 untuk info dan service ECU captiva anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar