--> Skip to main content

inilah 4 lokasi Stasun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur Trans Jawa

Kendaran listrik sepertinya mulai berkembang di Indonesia dan tentu infrastruktur untuk kendaraan listrik juga harus turut berkembang seiring semakin bertambahnya pengguna mobil listrik di Indonesia. Tentu akan repot juga kalau perjalan jauh dan tidak ada stasiun pengisian seperti mobil bensin, bisa-bisa di towing karena kehabisan baterai. Walaupun mempunyai charger portable, tentu dengan spesifikasi listrik yang tidak cukup akan menghambat waktu pengecasan juga.

Untuk perjalanan jauh trans jawa sepertinya akan hilang khawatir karena jalur tersebut sudah ada 4 (SPKLU) yang bisa dipergunakan untuk pengisian baterai mobil listrik kita.

Stasun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)
Stasun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur trans jawa


4 Stasun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur Trans Jawa tersebut berada di lokasi ini :

  1. Rest Area Km 207 A Ruas Palikanci, 
  2. Rest Area Km 379 A Ruas Batang-Semarang, 
  3. Rest Area Km 519 A dan Solo-Ngawi.
  4. Rest Area Km 519 B Ruas Solo-Ngawi.

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak mengatakan, pihaknya akan terus menambah jumlah SPKLU di rest area yang dikelola JMRB atau oleh kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Bahkan dalam waktu dekat, menurut Zaky, akan ada penambahan SPKLU yang bakal dihadirkan di Rest Area Km 389 B Ruas Batang-Semarang. 

Tersedianya SPKLU di rest area merupakan bentuk komitmen JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna mobil listrik. Sebelumnya, JMRB juga telah melakukan digitalisasi sistem pembayaran di rest area sehingga memungkinkan pengunjung untuk melakukan transaksi non-tunai.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar