--> Skip to main content

Mengenal Brake System Overheated pada Toyota Raize.

Suatu kendaraan tentu akan dipergunakan oleh penggunanya sesuai dengan kebutuhannya, namun standarnya untuk perjalanan jauh biasanya setiap 2-3 jam sekali tentu akan istirahat. Selain untuk mengistirahatkan badan pengemudi, mesin juga agar tidak terlalu panas terutama untk bagain tertentu misalnya rem.

Contoh saja untuk mobil baru seperti Toyota Raize, ketika kita menggunakan mobil terlalu lama dan rem dalam kondisi panas, maka akan muncul informasi pada speedometer dengan tulisan Brake System Overheated. Yang artinya sistem pengereman terlalu panas.

Hal ini bisa saja terjadi karena terlalu lama kita dalam posisi high speed atau dalam kondisi jalan menurun dan rem dipakai terus menerus. Atau bisa juga karena dipakai stop and go dalam waktu yang lama.

Pada kasus nyatanya adalah terjadi pada mobil Ridwan Hanif yang sedang di tes kecepatan tertingginya dapat berapa km/jam ternyata setelah beberapa lap di tes muncul indikator overheated pada remnya, seperti pada gambar dibawah ini.

Mengenal Brake System Overheated pada Toyota Raize.
Mengenal Brake System Overheated pada Toyota Raize.

 

Untuk menghilangkan informasi tersebut bisa saja kita dengan mengentikan kendaraan kita atau mengurangi kecepatan hingga suhu dari rem kita berangsur dingin dan di tandai dengan menghilangnya juga informasi pada speedometer.

Untuk cek videonya bisa cek channel ridwan hanif untuk pengukuran kecepatan maksimal pada Toyota Raize ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar