--> Skip to main content

10 Bengkel konversi motor listrik yang tersertifikasi resmi.

Kendaraan listrik sedang terus digalakan oleh pemerintah. Dengan banyak kebijakan yang mempermudah pemilih kendaraan listrik seperti pajak yang murah dan bebas jalur ganjil genal di beberapa jalanan yang mempunyai aturan ganjil genap.


Selain itu dukungan pemerintah juga dengan membantu legalitas konversi kendaran BBM menjadi listrik.

bengkel motor listrik
bengkel motor listrik


Pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia semakin pesat selain karena kendaraan pabrikan juga karena sudah mulai banyak kendaran konversi dari BBM ke listrik. Legalitas konversi kendaran bermotor dari BBM ke listrik berdasar pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai terbit.


Sedangkan aturan untuk konversi mobil listrik baru saja terbit, yaitu pada 12 Agustus 2022, melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 15 Tahun 2022 tentang Konversi Kendaraan Bermotor Selain Sepeda Motor dengan penggerak Motor Bakar menjadi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.


Dari pemerintah sendiri mempunyai target sebanyak 50 bengkel konversi, tapi sampai saat ini baru ada 10 bengkel saya yang sudah terdaftar dan tersertifikasi resmi.


Berikut daftar 10 bengkel tersertifikasi konversi motor listrik:

1. Litbang ESDM

2. Braja Elektrik Motor

3. Elders Garage

4. Juara Bike (Selis)

5. ITS

6. Roda Elektrik Gemilang (Electric Wheel)

7. Tri Mentari Niaga (BRT)

8. Handhika Garda Parama

9. Nagara Sains Konversi

10. Percik Daya Nusantara

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar