--> Skip to main content

Perbandingan Blazer Boros dan Murah.

Saya masih belum ngerti dengan pimikiran orang yang masih mikir Blazer itu boros. Biar lebih asik dan mikir dikit kita bandingkan aja masing-masingnya. Sekalian buat ngeles ketika ada orang yang tanya keborosan si Kebo ini.
Banding-banding Blazer yang Boros dan Murah

mesin supra 100cc bisa mencapai 70km/l
mesin blazer 2200cc bisa mencapai 7-8km/l
Butuh 22 supra untuk bisa mencapai 2200cc, 70/22=3.18km/l. Nah loh berarti boros ato irit ya?
Kalo kayak gitu mah iritan Blazer yang 7-8 KM/L, bisa 2x lipat dari 1 mesin supra 100cc tadi.
Kurang pas kalo saya bandingkan dengan motor. Kita bandingkan dengan Mobil LCGC yang katanya iritnya selangit.
Misal saja LCGC 1000cc 12km/L (bahkan katanya ada yang sampe 1:8, parah) berarti butuh 2 LCGC. 12/2 jadinya konsumsinya 6km/L. Nah loh kenapa jadi lebih boros LCGC?

Masih ga puas, beda jenisnya. Masa LCGC dibandingkan sama SUV.
Okeh kita bandingkan Mobil Blazer dengan Inova, Fortuner, Pajero, Grand Vitara, Nissan Xtrail, (catatan semuanya bensin ya) coba deh tanya sama yang punya atau pake mobil tersebut. Bisa lebih dari 8km/L ga? pasti deh semuanya punya ukuran yang ga akan beda jauh. Sebenarnya SUV itu semuanya sama ukuran boros sebanding dengan body-nya.
Masih mikir kalo Blazer boros?

Sekarang kita bandingkan harganya deh.
Sebuah motor sport 250cc harganya 60 jutaan, hanya muat 2 orang dengan bonus istirahat ketika hujan dan tetep kepanasan. 1 orang 30 juta. Mahal
Kita bandingkan dengan Blazer yang mempunyai harga sama 60 jutaan juga. Muat 7 orang nyaman ga kepanasan keujanan. 1 orang hanya 8.6 juta. Murah.
masih mikir beli motor sport yang cukup buat 2 oang?

Semoga yang baca jangan terlalu mikir serius dengan tulisan saya ini. Bisa stress kalo dipikirin. Ambil enaknya aja, enakan pake Blazer yang murah dan borosnya standar, pake motor berdua keujanan atau SUV lain yang katanya aman tapi bodynya ga aman. Pilihan cuma ada di dompet anda masing-masing, yang pasti sebelum membeli mobil Blazer, baca dulu semua tulisan di blog ini sampe tamat dan sensor kiri setuju.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar