--> Skip to main content

Perbedaan Gojek dengan Blujek

Kehadiran BluJek tentu membuat sebagian masyarakat bingung dan harus memilih yang mana yang lebih baik. Menurut saya semuanya baik dan tujuannya sama memberikan layanan transportasi yang nyaman untuk penumpangnya. Tapi mungkin kita harus tahu beberapa hal yang membedakan GoJek dengan BluJek.

Berdasarkan beberapa hal yang saya ambil dari berbagai media, mungkin saya akan memberikan beberapa hal perbedaan Gojek dengan BluJek.

1. Gojek mempunyai mitra yang bernama Driver Gojek, sedangkan BluJek menyebutnya dengan Blu Rider.
2. Gojek menggunakan jaket dan helm berwarna Hijau, sedangkan BluJek menggunakan seragam biru dan helm biru.
3. Tarif keduanya juga berbeda. untuk aplikasi yang melayani jasa transportasi, Go-Jek menggunakan aplikasi Transport dengan promo Rp15.000, kecuali jam 16.00-Rp19.00 dengan hitungan 6 km pertama Rp15.000 dan untuk per kilo selanjutnya dikenakan biaya Rp2.500.
Sedangkan Blu-Jek menggunakan aplikasi Blu Rider yang masih promo dalam 30 hari ke depan. Namun, jika sudah aktif maka untuk 25 km pertama tarif akan disesuaikan, dan per kilo selanjutnya Rp4.000.
4. Layanan aplikasi. Untuk aplikasi pesan makanan, Go-Jek gunakan aplikasi Go-Food yang disiapkan beroperasi 24 jam dengan biaya Rp10.000 pada merchant-merchant tertentu. Untuk Blu-Jek gunakan aplikasi, Blu Menu yang digunakan sebagai jasa pembelian dan pengantar makan dari restoran ke tempat makanan favorit konsumen.
5. Aplikasi jasar pengiriman barang. Blu-Jek gunakan Blu Pick, yang menjamin paket akan diterima dalam waktu 60 menit dan dilindungi asuransi, sementara Go-Jek menggunakan Instan Courier.
6. Aplikasi personal shopper Blu-Jek gunakan Blu Shop dengan maksimal pembelanjaan Rp1.000.000 sendangkan Go-Jek gunakan aplikasi Shoping, di mana biaya untuk driver Go-Jek dikenakan biaya Rp10.000.

Nah setelah mengetahui perbedaanya, monggo tinggal rasakan  

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar