Skip to main content

Kalau Bule backpacker minta tebengan seperti ini ajak ga?

Pernah mendengar backpacker om bro? Yup, backpacker adalah orang-orang yang hobi berkeliling kota atau bahkan dunia hanya bermodalkan sedikit uang tapi bisa tetap menikmati lokasi tujuan mereka, kira-kira seperti itulah artinya.

Banyak diantara backpacker yang bermodalkan dengkul tapi bisa kelilng dunia. Buat makan mereka ngamen, buat ongkos mereka nebeng. Istilahnya yang penting hidup dan bisa sampe tempat tujuan.
backpacker minta tebengan ke kota tujuan
Bule backpacker minta tumbangan menuju Jakarta.

Sama seperti foto yang saya dapatkan dari group Motuba di atas. Sepasang bule sedang memasang sebuah tulisan "JAKARTA NUMPANG" yang mungkin mereka maksud ingin menumpang sampai Jakarta. Bagi mereka naik apapun jadi yang penting sampe Jakarta. Dan jika saja saya dijalan melihat seperti ini bakalan saya ajak walaupun tidak sampe tujuan mereka, setidaknya bisa membantu sedikti jarak tujuan mereka, sekalian tanya-tanya mengenai pengalaman mereka.

Sedikti terpikir dalam otak kecil saya mengenai fenomena seperti ini. JIka orang Indonesia memajang tulisan seperti itu apakah ada yang akan mengajaknya? Tentu ada saja orang baik yang akan menolong. Dan ketika orang bule ini memasang tulisan seperti itu sepertinya akan lebih banyak orang yang akan menolong dia.

Ya sama seperti pikiran saya diatas, ketika saya melihat orang bule yang minta tebengan langsung saya ajak, tapi kalao orang lokal yang pasang tulisan seperti itu belum tentu saya berhenti lalu mengajaknya.

Nah kira-kira kalo om bro gimana kalau dijalan ketemu bule atau orang lokal yang minta tebengan seperti ini?

Credit : Group Motuba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar