Skip to main content

Ejekan gaji masinis kecil oleh Pilot Sriwijaya Air ini menjadi Viral.

Masalah personal kadang oleh orang bersumbu pendek suka dibawa-bawa ke arah yang lain yang menjurus pertengkaran umum. Apalagi kalau menyangkut pada bidang keungan seperti gaji, ini menjadi sangat sensitif untuk di umumkan di media sosial.

Seperti yang terjadi kemaren, seorang pilot mengejek mengenai kecilnya gaji yang diterima oleh masinis. Ejekan tersebut di lontarkan oleh AS yang disebut sebagai pilot dari Sriwijaya     Air di screenshot oleh salah satu member "haha ngga level pegawai kereta rendahan. Gaji aja paling cuma 3 jt itu pun mkn sebulan ngga cukup. Mkn paling sama tempe sama teh tawar doank. Ya ngga tjuk," tulis AS.
Akun instagram pilot AS yang menghina gaji Masinis
Akun instagram pilot AS yang menghina gaji Masinis

Dalam komentar tersebut, AS sebenarnya me-mention pemilik akun lain namun nama akun lain itu ditutup. Saat di-mention akun lain agar tidak sombong dengan gaji Rp 50 juta, AS kembali membalas.

"bkn 50 jt tp 80 jt. Jadi lebih di atas nya lg ya. Mo nyombong mo ngga itu urusan gw donk," tulisnya lagi.

Komentar-komentar AS ini lalu diprotes netizen. Salah satunya pemilik akun Masinis Indonesia, yang tidak terima.

"jika anda memiliki masalah pribadi atau personal dengan seseorang silahkan diselesaikan dengan orang tersebut

Tidak perlu untuk merendahkan instansi yang lain dan pekerjaan yang lain
Akun instagram pilot AS yang menghina gaji Masinis
Komentar dari member masinis terhadap ocehan si Pilot

Kalo kami gajinya 3 juta makan cuma tempe dan minum cuma es teh tawar kenapa pak? apakah ada yang salah?
 
Mungkin saat ini bapak sedang berjaya mangkanya sampe merendahkan orang seperti itu

Tapi ingat pak, kalau suatu saat bapak MATI gaji bapak yang 80 juta nggak dibawa keakhirat kok. Sekali lagi silahakan kalau punya masalah pribadi silahkan untuk diselesaikan dengan personalnya tapi jangan merendahkan instansi yang lain"

Akun AS kini sudah dikunci. Tak ada lagi pula tulisan 'Sriwijaya Air' di profilnya.

Ada pemilik akun Facebook lain yang mengunggah screenshot komentar AS lain yang mengungkap alasan dia sampai mengungkit gaji pegawai kereta. Ternyata karena persoalan perempuan.

Saat dimintai konfirmasi terkait viralnya komentar AS, pihak Sriwijaya Air menyebut itu sebagai masalah personal. Sriwijaya Air berharap masalah tersebut dapat segera selesai.

"Kami sesalkan bahwa ada masalah seperti ini. Mudah-mudahan bisa diselesaikan secara personal. Itu wilayah personal," kata Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Sujono.

Nah kalo kayak gini. Andai si pilot ini di pecat sama Maskapai Sriwijaya Air dan di blacklist oleh semua maskapai di Indonesia, maka si pilot AS ini akan jadi pengangguran. Bisa jadi lebih miskin dari si masinis yang dia hina.

Cmiww.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar