Skip to main content

Pin prioritas ibu hamil untuk pengguna KRL Commuter Line. Persyaratan dan cara mendaftarnya serta lokasi daftarnya.

Selamat pagi Indonesia.
Berita bahagia untuk ibu hamil dan pengguna commuter line Jabodetabek, karena kemarin dihari pelanggan nasional, PT KRL commuter line mengeluarkan sebuah pin khusus untuk ibu hamil.

Pin prioritas ibu hamil untuk pengguna KRL Commuter Line. Persyaratan dan cara mendaftarnya serta lokasi daftarnya.
info pin khusus ibu hamil untuk pengguna commuter line. sumber IG

 

Latar belakang.

Banyaknya kejadian ibu hamil atau lansia yang tidak mendapatkan tempat duduk prioritas yang menang di khususkan untuk mereka atau banyak juga kejadian ibu hamil muda yang memang belum terlihat buncitnya yang tidak mendapatkan tempat duduk. Dan ini memang menjadi polemik antara ibubm hamil muda dengan yang tidak hamil karena melihat kondisinya yang tidak beda jauh.
Dan untuk menanggapi hal tersebut, maka pihak KRL akhirnya mengeluarkan pin yang nantinya khusus untuk ibu hamil. Entah yang hamil muda atau yang sudah besar tetap bisa menggunakan pin ini untuk mendapatkan kursi prioritas didalam KRL, bahkan selain kursi prioritas juga wajib memberikan tempat duduk kepada ibu hamil yang menggunakan pin ini.

Persyaratan untuk mendapatkan pin ibu hamil Commuter Line.

Untuk bisa mendapatkan pin ibu hamil ini kita harus menyiapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti :
  • Nama :
  • Alamat :
  • Nomor KTP :
  • Nomor KMT :
  • Nomor telp/HP :
  • Email :
Foto diri dan lampirkan surat keterangan hamil dan Hari perkiraan lahir dari bidan atau klinik rumah sakit.

Persyaratan untuk mendapatkan pin khusus ibu hamil pengguna commuter line. sumber IG

Cara dan Tempat pendaftaran

Untuk pendaftaran agar mendapatkan pin ibu hamil commuter line ini bisa dengan 3 cara yang bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita bisa.
1. Dengan cara online.
Pendaftaran secara online bisa melalui link https://bit.ly/30DZ20k silahkan nanti isi saja form yang ada disana sesuai dengan data diri yang dibutuhkan dan submit lalu ikut perintah selanjutnya.
2. Dengan daftar langsung di stasiun.
Untuk pendaftaran secara langsung tidak bisa di semua stasiun dan hanya bisa di beberapa stasiun berikut seperti Bekasi, Juanda, bogor, duri, sudirman dan tanah abang. Silahkan hubungi petugas yang berjaga di stasiun dan meminta formulir yang ada serta lampirkan data-data yang dibutuhkan seperti yang sudah ditulis diatas seperti KTP dan surat keterangan hamil dari bidan atau klinik rumah sakit.
3. Melalui komunitas commuter line.
Untuk mendaftar juga bisa melalui komunitas yang sudah ada sekarang di beberapa lokasi seperti jalur bekasi, jalur depok-bogor, jalur serpong, jalur duri-tangerang dan jalur nambo.

lokasi pendaftaran. sumber IG

Mudah-mudahan dengan adanya layanan prioritas pin ibu hamil ini bisa membuat commuter line lebih layak untuk ibu hamil dan tidak ada lagi kejadian ibu hamil yang berdiri selama perjalanan karena tidak mendapatkan tempat duduk, karena untuk pengguna pin ini harus mendapatkan tempat duduk walaupun buka di pintu prioritas. Jadi nanti ketika kita sedang asik duduk, jangan pura-pura tidur dan mengabaikan orang hamil atau yang menggunakan pin ini. Jangan sampai anda ditegur seluruh gerbong kareng cuek dengan penumpang prioritas seperti ini.

Lalu apakah ini gratis? Belum ada info validnya yang bisa saya dapatkan sih, tapi sepertinya gratis karena ini adalah salah satu layanan dari commuter line untuk kepuasan pelanggannya. Mudah-mudahan selamanya bisa gratis.

Apakah pin ini ada kadaluarsanya? Kalau melihat persyaratan yang harus melampirkan surat keterangan HPL, bisa jadi ini pin hanya berlaku sampai dengan lahiran, dan setelah lahiran harus mengembalikannya lagi ke PT KRL commuter line. Dan tata cara bagaimana untuk pengembalian pin mungkin nanti akan ada info menyusul atau bisa ditanyakan langsung ke stasiun terdekat.

Jika ingin mendaftar harus segera mungkin atau tunggu beberapa waktu kedepan, karena biasanya orang akan banyak berbondong-bondong untuk mendaftar dan ingin mendapatkan pin ini. Tapi kalau menunggu lama takutnya kehabisan stoknya. hehehe. Jadi silahkan datangi saja stasiun-stasiun yang bisa untuk mendaftar.

Silahkan share informasi ini jika dirasakan bermanfaat untuk semua orang.

sumber : Instagram @commuterline
Menyambut Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2019, PT KCI merilis program Pin Khusus Ibu Hamil.
Bagi para pengguna KRL Commuter Line yang sedang mengandung silakan mendaftarkan via:
1. Online:
https://bit.ly/30DZ20k
2. Stasiun Bekasi, Bogor, Juanda, Duri, Sudirman, dan Tanah Abang.
3. Komunitas Jalur Bekasi, Jalur Depok - Bogor, Jalur Nambo, Jalur Serpong, Jalur Duri - Tangerang.

Pin bisa diambil di komunitas atau stasiun yang disepakati pada saat verifikasi.
Pin Khusus Ibu Hamil diharapkan dapat membantu mengidentifikasi seluruh ibu hamil terutama untuk usia kehamilan pada trimester pertama dimana secara fisik belum terlihat sehingga bisa mendapatkan kursi di dalam kereta saat melakukan perjalanan dengan KRL Commuter Line.
#WeCareWeShare #PinIbuHamil #HariPelanggan #AyoNaikKRL #AyoNaikKereta #BestChoiceForUrbanTransport
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar