--> Skip to main content

Mengenal Toyota Sienta Welcab yang Ramah Difabel dan Orang Tua.

Mengenal Toyota Sienta Welcab yang Ramah Difabel dan Orang Tua.
Mengenal Toyota Sienta Welcab yang Ramah Difabel dan Orang Tua.

Setelah beberapa lama Toyota Sienta tidak melakukan penyegaran, akhirnya bertepatan dengan launcing Toyota Innova TRD, Toyota Sienta Welcab hadir sebagai varian baru dengan fitur yang amat ramah difabel dan orang tua. Harga on-the-road Jakartanya mulai Rp 362 juta-an.

 

Sienta Welcab mengaspal tanpa seremoni alias hanya lewat pernyataan pers pada Senin (17/8/2020). Secara bersamaan, Toyota juga merilis Kijang Innova TRD Sportivo yang dibuat dalam jumlah terbatas dengan harga terendah Rp 359.150.000 on-the-road Jakarta.

 

Sienta Welcab menjadi varian kelima dari MPV yang pertama kali mengaspal di Indonesia sejak 2016 itu selain varian E, G, V, Q. Ada dua opsi transmisi yang tersedia untuk varian ini. Berikut adalah harga bagi masing-masingnya, berdasarkan keterangan di situs resmi:

 

Welcab V MT Rp 362.700.000

Welcab V AT Rp 380.400.000

 

Kursi Welcab

 

Seperti namanya, fitur unggulan dari varian terbaru Sienta ini adalah kursi welcab produksi Toyota (genuine part) yang ramah difabel maupun orang tua berusia sepuh. Kursi tersebut dapat bergerak keluar-masuk pintu secara otomatis menggunakan tombol pengontrol pada kursi maupun via aplikasi smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth.

 

Kursi welcab-nya berada pada sisi kiri baris kedua, berupa captain seat dengan sandaran untuk tangan kanan, sandaran kepala, plus sandaran kaki. Sementara, di sisi kanannya, terdapat captain seat dengan satu sandaran untuk tangan kiri.

 

Versi konsepnya pernah diperlihatkan dalam Indonesia Trade Expo ke-33 pada Oktober 2018. Ketika itu, Toyota memperkirakan produksi massal dan penjualannya akan dilakukan pada 2019, tapi ternyata perkiraan tersebut meleset.

 

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

 

Persamaan Sienta Welcab dengan Kijang Innova TRD Sportivo adalah sama-sama punya fitur Integrated Air Purifier (Car Ionizer) dengan Intelligence Air Quality Control. Kualitas udara di dalam kabin bisa terpantau, untuk kemudian dibersihkan secara otomatis/manual agar menjadi lebih baik.

 

foto mobil123.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar