--> Skip to main content

Harga tiket bus AKAP Jakarta Solo terbaru.

Mulai 18 Mei 2021, larangan pengoperasian bus Anta Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk keperluan mudik sudah selesai berlaku. 


Namun, tetap akan ada tes acak Antigen sesuai dengan addendum Satgas Penanganan Covid-19. Dengan begitu, keperluan seseorang untuk pergi ke luar kota dengan bus AKAP menjadi tidak ketat lagi syaratnya. 


Namun perlu diingat, agar tetap aman, protokol kesehatan tetap harus diikuti baik penumpang dan PO bus AKAP. Bus AKAP masih menjadi andalan sebagian orang untuk pergi ke luar kota. 


Apalagi jika jaraknya masih cukup dekat atau masih satu pulau, bus AKAP menawarkan fasilitas yang nyaman dengan harga tiket yang ekonomis. 


Dibawah ini ada kumpulan beberapa harga tiket PO bus dengan trayek Jakarta – Solo. Tersedia beberapa kelas layanan mulai dari eksekutif, Suites Class, hingga naik bus tingkat. 


Pertama ada PO Harapan Jaya dengan banderol Rp 205.000 sampai Rp 240.000 untuk kelas eksekutif dengan bangku 2-2. 

harga tiket bus sinar jaya jakarta solo
Armada bus Sinar Jaya Suite Class.


Setelah itu, ada PO Sinar Jaya yang membanderol Rp 210.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 300.000 untuk suites class menuju Solo. Suites class Sinar Jaya ini bisa jadi pilihan bagi seseorang yang mencari kenyamanan saat naik bus. Bangku setiap penumpangnya terpisah, bahkan bisa direbahkan hingga mendekati rebahan dan ditemani sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD). 


Kemudian ada PO Kramat Djati dengan banderol tiket Rp 230.000 untuk kelas eksekutif. Lalu di kelas yang sama, PO Haryanto menawarkan tiket Jakarta – Solo dengan harga Rp 231.000. 


Selanjutnya ada PO Pahala Kencana kelas eksekutif dengan banderol Rp 250.000 sampai Rp 310.000. 


Kalau mau naik bus tingkat, bisa memilih PO Rosalia Indah yang memiliki tiga kelas layanan dalam satu bus. Pertama ada Executive Plus yang ada di dek atas, harga tiketnya Rp 265.000. Kemudian ada juga kelas Super Top dengan banderol Rp 315.000 dan First Class dengan bangku sleeper yang dibanderol Rp 400.000.


Untuk informasi jadwal pemberangkatan dan info ketersediaan tiketnya bisa mengubungi agen penjualan tiket pada masing-masing PO, karena harga diatas bisa jadi berubah tanpa pemberitahuan untuk menyesuaikan biaya masing-masing PO.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar