28 December 2016

Diam-diam kepolisian akan ganti motor dinas KLX dengan Suzuki DS 200 S

Diam-diam kepolisian akan ganti motor dinas KLX dengan Suzuki DS 200 S

Om bro, masih ingat dengan kendaraan dinas kepolisian tahun 2000an? Saat masih menggunakan motor Suzuki TS yang trail? Walaupun kini sudah diganti menggunakan Kawasaki KLX untuk semua kendaraan dinasnya sepertinya kepolisian sudah terlanjur jatuh cinta dengan produk Suzuki om bro.

Akhir-akhir ini sebanyak 2000 unik motor trail keluaran Suzuki dengan type DS200S dengan model trail tengah dipersiapkan untuk kendaraan operasional kepolisian.

Dikutip dari kompas otomotif menyebutkan bahwa sampai hari ini sudah ratusan unit yang sedang di cek oleh petugas gudang Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Pulo Gadung, Jakarta Utara, sebelum pengiriman. Dan motor DS 200S ini juga ternyata Built up utuh atau bahasa kerennya CBU(complete built up) langsung di Import.

Baca juga :  Inilah cara rahasia merubah konsumsi BBM dari km/liter menjadi Liter/100KM pada Avanza dan Ertiga.

Motor Suzuki Trail dengan kubikasi mesin 4 tak sebesar 199cc ini masih menganut sistem karburator dengan sistem Euro II yang menjadi point pilihan kepolisian dalam mengambil motor ini. Selain itu karena kepolisian mempunyai team bengkel khusus untuk perawatannya.

DS 200 S ini sudah dilengkapi dengan dengan starter listrik dan pengapian listrik (CDI). Pemakaian rutin didukung suspensi teleskopik di depan dan link type di belakang. Pengereman motor seberat 126 kg ini dibantu cakram di depan dan tromol di belakang.

Lalu bagaimana dengan nasib si KLX?
Kalaupun nanti diganti tentu akan bertahap ya om bro ga akan serentak ganti semuanya, karena menurut pengamatan dilapangan masih banyak KLX yang baru-baru dipakai anggota polisi. Dan nanti jika ada lelang pun bolehlah saya ikutan buat ambil 1. Tapi boleh ga ya dilelang umum? Pasti banyak yang minat juga sih.
Baca juga :  Update Kronologi kejadian emak-emak yang melawan polisi dan merobek rompi polisinya.

Berikut Galerynya yang saya ambil dari kompas otomotif.
buku manual suzuki DS 200 S

Suzuki DS 200S di Gudang

Suzuki DS 200S sedang cek quality

Mesin suzuki DS 200S

Suzuki DS 200 S untuk brimob

Jadi, Beneran jatuh cinta pada Suzuki kayaknya nih Kepolisian Indonesia! hehehe


ARTIKEL TERKAIT

No comments :

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.