Mengatasi masalah pedal rem amblas pada chevrolet captiva.

Hello om bro,
ketemu lagi dengan artikel tips dan trik mengenai chevrolet captiva. Kali ini ada case mengenai amblasnya pedal rem dan error pada system ABSnya pada mobil chevrolet captiva. Sama seperti artikel lainnya mengenai mobil ngeropah yang satu ini sumbernya tetap dari om Hikmat selaku owner PRM yang tidak pernah berhenti membagikan pengalaman-pengalaman berguna untuk kaum Captiva.

Nah kasus amblasnya pedal rem Captiva kali ini ternyata secara sistem pengereman masih berfungsi dengan baik. Dan kronologi kerusakan tersebut adalah kerusakan awal pada pompa ABS valve,menjalar pd jebolnya master rem atas. dan untuk mengatasi hal tersebut diatas maka harus mengganti master rem atas dan service pompa  ABS valve. Dan sebagai info menariknya, nih mobil captiva saat kuras atau buang angin atau blending rem hanya menggunakan laptop, jadi ga usah injek-injek lagi pedal remnya.





Lalu apa sih ciri-ciri dari rusaknya pompa ABS Valve rusak? Simple sih, saat pedal rem amblas hingga  titik terendah, disanalah ciri kalau rem ABSnya minta jajan.

Cek videonya disini ya om bro.


Ini penampakan untuk pompa ABS valve pada chevrolet aveo.
pompa ABS chevrolet Aveo. sumber :PRM

Mudah-mudahan informasi kecil ini berguna untuk kita semua. Silahkan share atau like dan comment artikel ini jika dirasakan bermanfaat untuk kita.
Support by your click


1 Response to "Mengatasi masalah pedal rem amblas pada chevrolet captiva."

  1. kok bahasnya Captiva,tapi gambarnya punya Aveo sich Om Yosep ?

    ReplyDelete

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.