Skip to main content

Wuling almaz 7 seater makin lengkap dengan fitur WIND. Yuk simak apa aja spesifikasinya dan reviewnya

Wuling almaz versi 5 seater sudah lebih dulu mengaspal di indonesia dengan angka pemasaran yang lumayan untuk pemain baru tanah air. Dan wuling pun melihat pangsa pasar 7 seater Indonesia masih tinggi walau untuk kelas SUV, maka lahirlah wuling almaz versi 7 seater.


Wuling 7 seater meramaikan pasar SUV 7 penumpang
Wuling 7 seater meramaikan pasar SUV 7 penumpang

Mobilnya sih belum rilis resmi, dan akan dilauncing nanti di GIIAS.

Baca juga : Kelebihan dan perbedaan almaz 5 seater dan 7 seater

Pertama di Indonesia


Dikutip dari instagramnya @otomotifweekly menuliskan, Pertama Di Indonesia, Wuling Almaz 7 Seater Dibekali Fitur Voice Command Berbahasa Indonesia!

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 2 Wuling Indonesia, diluncurkan Wuling Almaz varian 7 seater (11/7). Uniknya, Wuling Almaz 7 Seater telah dibekali fitur voice command bernama WIND (Wuling Indonesian Command). Yups, fitur voice command WIND bisa dibilang yang pertama di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.


Fitur WIND menjadi satu-satunya di Indonesia mobil yang menggunakan voice command dengan Bahasa indonesia
Fitur WIND menjadi satu-satunya di Indonesia mobil yang menggunakan voice command dengan Bahasa indonesia

“Tahun kedua Wuling berkarya di Indonesia memberikan kami semangat terus berinovasi dengan teknologi terdepan. Salah satu wujudnya adalah implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik” ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.Disokong oleh smart multimedia 10.4” touchscreen di Almaz varian terbaru, voice command (WIND) yang mendukung smart ecosystem.

Baca juga : Konsumsi BBM wuling almaz

Tak sekadar mengontrol audio saja, voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio.


Smart fitur pada wuling almaz
Smart fitur pada wuling almaz

Serta melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link hingga TPMS (Tire Pressure Monitoring System), memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Dari sisi performa, varian Almaz ini didukung oleh teknologi terdepan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya.

Kemudian, Transmisi CVT dipercaya memaksimalkan penyaluran tenaga tersebut ke roda depan, serta pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-percepatan manual simulation.

Baca juga : Pajak wuling almaz

Review singkat mengenai Wuling Almaz 7 seater juga dituliskan oleh gridoto.


Kali ini, tim GridOto berkesempatan menjajal langsung fitur WIND pada Wuling Almaz 7-seater.
WIND merupakan teknologi voice command atau perintah suara pertama berbahasa Indonesia yang disematkan dalam kendaraan.

Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur pada kendaraan.

Perintah suara dapat diaplikasikan pada pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik dan radio.

Bahkan melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, hingga menanyakan tanggal dan waktu.

#mobilbaru #wuling #wulingmotors #wulingalmaz #wulingalmaz7seater #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otorace #otomotifweekly #motorplus #jip #GridNetwork

Minat untuk meminang almaz 7 seater? Tunggu rilis harganya minggu depan di GIIAS
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar