Skip to main content

Shock depan yamaha Aerox patah. Kok bisa?

Shock depan yamaha Aerox patah
Shock depan yamaha Aerox patah. Media from bekakas fb
Sebuah foto motor Yamaha Aerox 150 yang patah bagian shock depannya menjadi viral di group-group otomotif termasuk group bekakas.

Ditulis di group Gojek Seputar Jogja oleh Surati Ratih : Bt yg punya mtor ini, sblmnya mf y mas, sya posting di sni, skedar mengingatkan bt mas2 driver, mbk2ny jg, sblm brgkt di cek dlu, krn musibah kt gk tau kpn dtgny, nie mtor mas driver tiba2 patah, alkhamdulillah, mas driverny gpp , kbtuln bw motornya gk kencang, ati2 y mas, mbk,.

Masih beruntung ini motor sedang jalan pelan, bagaimana jadinya jika sedang kencang? Ambyar jiwa raga pengemudi dan penumpangnya. 

Dengan adanya kasus ini banyak dikomentari oleh netizen adalah kenapa untuk motor sekelas motor baru bisa patah bagian kaki depannya gini penyebabnya apa?

Bisa jadi ini karena bagian T segitiga yang di shock depan karatan, jadi saat menghajar lubang bisa membuat patah.

Kemungkinan lainnya adalah ada baut yang lepas dan bisa membuat kaki depannya kseleo.

Seharusnya, jika memang ini patah karena menghajar polisi tidur atau lubang, as kompstir yang harusnya kalah lebih dulu minimal bengkok, dan kalaupun patah harusnya bagian asnya bukan bagian T diatas shocknya.

Namun, jika memang ini adalah karena kesalahan dari pabrikan bisa saja akan ada banyak kasus yang sama terjadi. Dan ini bisa kita report ke pihak pabrikan tentang kejadian ini.

Kalau menurut anda bagaimana?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar