Mau lihat ribuan vespa berkumpul? Ayo ikut Java Scrooter Rendezvous (JSR) di Jonggol.

Java Scooter Rendezvous awalnya memang acara yang sengaja dibuat untuk mengumpulkan pengguna vespa seluruh pulau jawa. Namun pada kenyataanya yang datang ribuan pengguna vespa dari seluruh nusantara. Untuk Java Rendezvous sekarang sudah menginjak pada usia yang ke 11. Jika tahun 2016 lalu diadakan di Sentul, dan untuk 2017 kali ini diadakan di Jonggol, tepatnya di Lake Citra Indah Jonggol pada tanggal 2-3 Desember 2017.

Menurut saya sendiri sangat disayangkan untuk acara besar seperti JSR ini tidak saya temukan informasi yang akurat mengenai waktu dan rincian acara. Yang banyak berkeluyuran di dunia maya hanya berupa gambar dari instagram. Untuk pencarian artikel blog atau website hasilnya nihil.

Sampai artikel saya ini diluncurkan mungkin sudah ribuan scooterist yang sudah hadir di jonggol dari berbagai daerah di Indonesia. Saya pantau di group facebook atau instagram juga sudah banyak yang on the way menuju lokasi dari beberapa hari belakangan ini. Mungkin nanti sore akan menjadi puncak kedatangannya, karena acaranya dimulai hari ini siang sampai besok.

Baca juga : Sentul dipadati vespa. Acara JSR X 2016.

Untuk lokasi sendiri terbilang luas, bisa menampung 10 ribuan vespa. Tanpa tiket masuk alias free atau gratis, tapi jika ingin parkir VIP karena vespanya takut lecet atau lebih bersih bisa bayar 50ribu dan mendapatkan bonus stiker acara. Nah bagi pengunjung yang ingin ikut tapi datang ga bawa vespa harus bayar sebesar 15ribu untuk parkirnya.

Ini selembaran digital yang berseliweran di dunia maya dan sosial media.


Poster acara Java Scooter Rendezvous XI di Jonggol
Poster acara Java Scooter Rendezvous XI di Jonggol


Silahkan cek Peta berikut untuk lokasinya :

Peta lokasi acara Java Scooter Rendezvous XI
Peta lokasi acara Java Scooter Rendezvous XI


TATA TERTIB Java Scooter Rendezvous 11 :

TATA TERTIB Java Scooter Rendezvous 11
TATA TERTIB Java Scooter Rendezvous 11

1. Dilarang membawa senjata/barang jenis apapun yang dianggap dapat membahayakan keselamatan bersama, minuman beralkohol dan narkoba.
2. Menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan di area vanue dan lingkungan sekitar.
3. Wajib memarkirkan kendaraan di area parkir yang telah disediakan ( VIP area maupun Non VIP area )
4. Kendaraan selain vespa dilarang masuk ke area venue. Akan disiapkan tempat parkir khusus.
5. Dilarang menjual Merchandise dengan tema atau berhubungan dengan JSR 11 selain panitia resmi JSR 11 (jika ada yg melanggar, maka merchandise akan diamankan oleh pihak panitia).
6. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan suatu barang apapun milik peserta.
7. Penyesuaian agenda acara merupakan hak dan tanggung jawab pihak panitia.
8. Tertib saat berkendara, taati peraturan lalu lintas. Tata tertib diatas bersifat mutlak dan tetap.

Jika ditemukan suatu pelanggaran terhadap tata tertib tersebut maka para pihak akan menyelesaikan permasalahan melalui jalur kekeluargaan secara musyawarah. Namun apabila permasalah tidak mendapatkan titik temu dan/atau melakukan tindak pindana, maka bentuk penyelesain permasalahan akan diproses melalui wilayah hukum sekitar sesuai Peraturan Perundang-Undangan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Besar harapan kami para peserta dapat mematuhi peraturan tatib diatas.

Baca juga : Galery acara JSR 2016 di Sentul.

Terimakasih Salam, Panitia JSR 11

Satu pesan dari panitia dalam hal ini om Jin selaku Korlap JSR XI ini adalah agar dapat mematuhi peraturan dan tata tertib  acara.

Untuk Acara JSR XI kali ini juga ada Kontes yang dibagi menjadi 10 kelas kontes:

1. Original th 65 kebawah
2. Original th 66-79
3. Original th 80 keatas
4. vespa Sprint
5. vespa Special
6. bajaj
7. restorasi
8. Kinclong
9. Modifikasi campuran
10. modifikasi extreme.

Untuk Kelas extreme ini memang yang biasanya mendapat banyak perhatian, sperti pada tahun lalu yang menang dalam kelas extreme adalah vespa yang mempunyai ban terbanyak dan dipake selama perjalanan menuju acara JSR. Amazing bukan!!

Baca juga :
 
Diharapkan acara besar ini aman terkendali tidak ada provokator yang membuat kisruh. Tetap kompak dan 1 komando dari pihak panitia.

Support by your click


0 Response to "Mau lihat ribuan vespa berkumpul? Ayo ikut Java Scrooter Rendezvous (JSR) di Jonggol."

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.