Main sepeda, lalu jatuh dan menggores mobil. Siapa Yang Salah?

Jumlah mobil yang terus bertambah sepertinya tidak diimbangi juga dengan kepatuhan peraturan yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah kepatuhan untuk menyimpan kendaraan di tempat yang semestinya, bukan diparkir di pinggir jalan. Banyak yang punya mobil tapi tidak mempunyai garasi ujung-ujungnya di simpan pinggir jalan, ganggu orang lewat karena lebar jalan normal dimakan oleh area parkir di jalan raya.

Sebenarnya dengan menyimpan mobil di pinggir jalan mempunyai banyak masalah dan resiko yang akan muncul.
- Ganggu orang lalu lalang karena badan jalan dipakai untuk parkir mobil.
- Resiko dicuri juga lebih besar.
- Resiko tergores

Nah resiko tergores sendiri sebenarnya paling mungkin terjadi. Seperti salah satu cerita dibawah ini yang menceritakan telah menggores mobil di pinggir jalan karena terjatuh saat main sepeda. Cerita yang di share oleh Condri  Fadilaturohmah di media sosial ini berhasil di share puluhan orang.
Surat Zhafran kepada pemilik mobil yang tergores.
Surat Zhafran kepada pemilik mobil yang tergores.

Sore tadi tetiba si sulung nangis minta maaf. Saya tanya kenapa? Rupanya dia jatuh dr sepeda dan secara tidak sengaja menggores mobil yg terparkir di pinggir jalan. Saya tanya, apakah aa' terluka? Dia bilang tidak. Kemudian saya bilang, kalau zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke siempunya mobil. Lalu, saya minta zhafran untuk menemui pemilik mobil dan meminta maaf. Beberapa kali dia bolak balik ke mobil tersebut mencari pemilik mobil, tp ga ketemu. Akhirnya saya sarankan ke zhafran membuat memo.
Dan dengan penuh kesungguhan zhaf mulai menulis dg bahasanya yg sedikit saya perbaiki(tadinya, dia buka dg kalimat "maaf ya bang..." Lalu saya koreksi jadi "pak"😅). Lalu ditaruhnya memo tsb di kaca mobil pemilik mobil orange yg keliatannya masih baru tsb.

Alhamdulillah... Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja...

Good job boy...😘😘

*menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya... Jadi susah mau lewat 😅. Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe... Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi


Lalu sebenarnya yang salah siapa? Yang punya mobil yang menyimpan mobil di pinggir jalan atau si anak yang terjatuh lalu menggores mobil?

Baca juga : Parkir sembarangan, mobil keren ini kehilangan 4 bannya.

Saat cerita ini di share di media sosial, lantas banyak komentar mengenai siapa yang salah dalam kisah ini.
Posisi parkir di jalanan
Posisi parkir di jalanan
Main sepeda, lalu jatuh dan menggores mobil. Salah yang siapa?
kondisi baret pada mobil

Kalau dilihat dari posisi kendaraan yang terparkir sih memang terlihat saling berdekatan, dan ini juga yang munkin membuat si anak ini sedikit susah untuk bermanufer dan akhirya jatuh mengenai mobil.

Saya sendiri salut sama bapak dan de Zhafran yang mau bertanggung jawab dengan kondisi baret pada mobil tersebut.

Ini sih memang resiko parkir di pinggir jalan. Kalo tidak tergores maka akan penyok.

Larangan parkir di pinggir jalan
Larangan parkir di pinggir jalan


Support by your click


0 Response to "Main sepeda, lalu jatuh dan menggores mobil. Siapa Yang Salah?"

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / D9CCCDD7]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer