--> Skip to main content

Inilah motor listrik yang dipakai Jokowi saat blusukan ke Papua.

Presiden Jokowi blusukan ke suku asmat Papua pada hari kamis 12 April 2018 kemarin. Jika sebelumnya presiden berkunjung ke papua menggunakan motor trail, kali ini beliau menggunakan motor jenis metik.

Inilah motor listrik yang dipakai Jokowi saat blusukan ke Papua.
presiden ke papua menggunakan motor listrik wim.

Awalnya saya sendiri mengira ini adalah Vario, tapi ternyata setelah di cari sumber sana-sini ternyata presiden menggunakan motor listrik Wim.

Motor listrik Wim sendiri sebenarnya diproduksi oleh Wim Cycle, pabrik yang lebih banyak kita kenal sebagai produsen sepeda dan mainan anak.

Untuk motor listrik yang dpakai oleh Presiden menggunakan Wim Zero 8i dengan rentang harga 12 juta hingga 14 jutaan.

Menurut informasi dari Wenson, Sales and Marketing Wim Motor mengatakan, Zero 8i dan produk motor listrik Wim Motor lainnya hanya dijual di wilayah Papua. Kabupaten Asmat menjadi daerah dengan permintaan terbesar. Di wilayah tersebut, Wenson menyebut Zero 8i pada kisaran harga Rp 12 juta hingga 13 juta.

produk-produk motor listrik buatan wim motor
produk-produk dari wim motor. sumber facebook

Selain Zero 8i, Wenson menyebut produk motor listrik Wim lainnya yang dijual di Bumi Cendrawasih adalah Zero 800. Berbeda dengan Zero 8i yang bermodel skuter, Zero 800 merupakan motor listrik bermodel sport yang berkapasitas 800 watt dengan baterai 60v20Ah. Zero 800 dijual pada kisaran harga Rp 13 juta hingga Rp 14 juta.

Menurut pihak Wim, penjualan tertinggi memang ada di Papua karena memang BBM disana masih langka, walaupun harga sama tapi SPBU masih sangat jarang.

Untuk pabrik wim sendiri sebenarnya ada di Gresik, Jawa Timur.

Setelah dipakai presiden apakah produk Wim ini akan naik daun dan diminati banyak orang diseluruh Indonesia?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar