--> Skip to main content

Cara untuk meninggikan body mobil Blazer.

Salah satu modif mobil adalah dengan membuatnya gagah, tangguh dan terlihat lebih besar dari aslinya. Untuk membuat seperti itu mungkin bisa modifikasi dengan menggunakan ban ukuran besar diatas 30. Syarat untuk membuat mobil kita tinggi dan besar adalah di kakinya yang harus besar, tapi masalahnya adalah ketika kita menggunakan ban besar diatas normal ban bisa menyentuk fender dan sasis (bahasa kerennya gasruk).

Untuk menghindari hal tersebut bisa saja kita mengakalinya dengan meninggikan mobil kita mulai dari 5cm, 8cm atau bisa diatas 10cm.
cara-meninggikan-mobil-blazer
Cara meninggikan body Blazer dengan anting atau Shackle

Salah satu cara meninggikan bagian belakang Opel/Chevrolet Blazer yaitu dengan mengganti Shackle atau Anting Per. Memanjangkan shackle bisa dilakukan maksimum 2 kali ukuran standarnya. Cara ini ga terlalu banyak merubah karakter, soalnya struktur juga tetep, hampir sama dengan over axle (mindahin per ke atas gardan) yang ga terlalu banyak ngerubah struktur.

Apabila kedua cara ini di rasa kurang, mungkin anda membutuhkan Shackle Flip kit. Prinsipnya sama dengan membuat bracket baru pada chasis.
bodylift-untuk-blazer
Bodylift ukuran 5-10 cm

Untuk cara lain bisa dengan menggunakan bodylift, bisa ukuran 5-10cm sepertinya akan lebih aman dibandingkan menggunakan anting, karena Bodylift ini mengganjanl body dengan sasis dan ini akan membuat mobil menjadi lebih stabil.

Bagaimana? Minat membuat mobil monster dengan ban ukuran diatas 30? Jangan lupa pakai fender monster juga untuk mengimbangi ban mobil yang terlalu keluar dari fender.

Selamat berkarya dengan mobil anda.

Noted : Jangan lupa ketika mobil sudah kita tinggikan tentu membutuhkan shaft steer yang lebih panjang agar tetap nyaman steernya.
shaft steer untuk blazer yang tinggi
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar