9 hal Tentang Group Facebook Motuba (mobil motor tua bangka).

Group Motuba, sebuah group facebook yang beranggotakan lebih dari lima puluh ribu member ini ternyata memang mempunyai beberapa hal yang saya anggap sebagai hal positif yang bisa saya ambil. Entah dari postingan mengenai problem solving(bukan sekedar otomotif, bisa soal apa saja), review plus minus sebuah kendaraan, oot yang sedang hangat di dunia, temuan-temuan mengenai mobil motor tua yang sudah musnah dari jalanan, berita-berita terkini yang ga melanggar aturan group.


Halaman Group Motuba (Mobil Motor Tua Bangka)
Halaman Group Motuba (Mobil Motor Tua Bangka)

Enaknya group ini adalah semua pertanyaan oot sampai soal mobil tua bangka selalu ramai oleh jawaban sesuai temanya.

Misalnya saja waktu mobil wuling pertama kali keluar, sampe-sampe keluar tag #mendingwuling yang akhirnya menjadi acuan ketika membandingkan mobil apapun selalu ada yang komentar #mendingwuling. Sampe sekarang groupnya wuling malah lebih banyak membernya dibandingkan rivalnya yang barengan keluar si Expander. "Berterima kasihlah wahai Wuling, nama ente sudah dilambungkan oleh group ini".

Baca juga : 5 alasan harus membeli mobil wuling dibandingkan Avanza Xenia

Masih niat beli mobil, baru saja beli mobil, sudah lama punya mobil ketika bertanya di grup ini insya ALLAH akan ada jalan keluarnya. Banyak review-review mobil motor tua bangka secara langsung dari penggunanya, dikasi tau juga kelemahan dan kelebihannya serta bengkel bahkan sparepartnya juga. Terlebih ketika bertanya mengenai problem soal motubanya. Pengalaman-pengalaman unik dari membernya dalam problem solving juga bermunculan. Misalnya saja ketika ada cerita dari pelosok mengenai motubanya yang kehabisan minyak rem dan bercerita menggantinya dengan air teh, langsung saja cerita-cerita pengalaman senasibnya juga keluar sekaligus sebagai ilmu bagi newbie.

Ah memang group buatan mbah Muhsin riyadi ini keren abis, walaupun si mbah jarang keluar dari persemediannya (tuh wajah ganteng si mbah ada di halaman groupnya).

Informasi saja sih, si mbah riadi sendiri adalah blogger dari bonsaibiker.com yang sudah lama saya follow juga postingan-postingannya.

Nah sekarang saya mau sebutin beberapa hal yang ada di motuba.

1. Ketika bertanya mengenai masalah apapun soal motuba pasti ada jalan keluarnya. Lah wong didalamnya banyak banget pemilik motuba. Mungkin dari motuba perang dunia kedua sampe sekarang komplit ada yang punya di group ini, mobil motor yang buatan lokal seperti ESEMKA sampai import buatan luar negeri sekelas ferari juga sepertinya ada yang punya.
2. Bahasanya kebanyakan menggunakan bahasa jawa. Entah bagaimana mulainya, tapi setiap postingan pasti aja ada komen bahasa jawanya. Bahkan karena ada member yang kesal (mungkin) sampai ada juga group facebook Motuba Bahasa Indonesia tapi sepi peminatnya. Dan bahasa ini sering menjadi pertanyaa juga, padahal ga ada aturan harus pake bahasa A atau bahasa B, yang penting sama-sama ngerti aja.
3. Mobil keren, gagah kuat selalu di sebut Gapuro. Nah untuk yang satu ini motuba keluaran negeri paman sam paling sering di sebut gapuro. Entah karena image mobil ngeropah itu platnya tebal-tebal kali ya.
4. Banyak blogger jemuran yang menjadi member motuba tapi datang hanya untuk ngintip apa yang sedang hangat atau sekedar jemur artikel lalu pergi tanpa pamit atau sekedar membalas komentar-komentar readernya. Untuk yang ini ga usah disebutin blog mana saja yang suka jemur dan lupa komentarnya ya mbah, karena mungkin jemur artikelnya di banyak group jadi ga bisa mantau group mana saja yang dikomentari.
5. Banyak pemilik motuba yang berpengalaman dengan motubanya, banyak pemilik gapuro yang pengalaman dengan gapuronya. Bahkan banyak juga member yang sebenarnya adalah pemilik dari bengkel-bengkel motuba dan juragan-juragan motuba. Jadi ketika ada member yang bertanya soal motubanya langsung ditemukan jawabannya.
6. Banyak share mobil-mobil yang benar-benar tua, motor tua yang benar-benar jarang ada yang punya alias sudah hamper punah di muka bumi. Dan banyak juga yang ternyata mengenali mobil atau motor tua tersebut, artinya bisa saja dia sudah tua atau memang biasa bercengkrama dengan mobil motor tua.
7. Berbagai usia ada di group ini. Panggilan "mbah" dan "cucu" adalah hal biasa yang ada di Motuba, padahal bisa saja yang dipanggil mbah adalah lebih muda atau sebaliknya yang dipanggil cucu adalah usianya separo abad. hahaha
8. Dilarang jualan, politik dan por*ograpi. Siapapun yang jualan di group ini pasti di laporkan untuk ditendang dari group dan siapapun yang share tentang por*ograpi akan di tendang admin, tapi kadang justru ramai kalau soal lendir. Misalnya saja soal lendir miss Hanna yang sedang ramai, itu group mendadak jadi akur untuk berbagi link mp4 nya. hahaha
9. Group ini ga ada member perempuannya, ga ada mbah uti, ga ada cucu perempuan ga ada anak perempuan. Selama saya gabung di group ini belum pernah liat postingan atau komentar dari ibu-ibu, mba-mba, atau tante-tante. Tapi kalau ngomongin mereka sih sering. Jadi isinya adalah pemilik pisang raja semuanya.

Sepertinya 9 item  saja yang saya ketahui soal group serba bisa Motuba ini, silahkan kalau ada yang kurang atau tulisan saya kelebihan bisa di komentar saja nanti saya edit lagi sesuai masukan.

Bagi saya sendiri group motuba adalah group yang mempunyai banyak ilmu baru, entah soal otomotif mobil motor tua atau bahkan soal oot sekalipun. Banyak guru yang bisa share ilmunya disana, tips-tips sederhana sampai tips rumit juga kadang saya temukan disana.

Menurut mbah dan cucu gimana?

*Motuba sendiri saya belum paham entah Mobil Tua Bangka atau Motor Tua Bangka, makanya saya tulis saja Mobil Motor Tua Bangka.

Support by your click


0 Response to "9 hal Tentang Group Facebook Motuba (mobil motor tua bangka)."

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.